Ramadan Tiba, Ramadan Tiba! Ini Baju Lebaran Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Baju lebaran wanita selama ini identik dengan gamis, tunik, kaftan, maupun abaya. Namun, sekarang kamu bisa memilih outfit Hari Raya yang tetap cocok dikenakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat, tapi tetap fashionable mencuri perhatian ketika fotomu diposting di Instagram.

 

Yang terpenting dalam mencari pakaian lebaran adalah bahan dan potongan. Bahan yang nyaman menjadi kunci, karena kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam memakai baju pilihanmu ini. Selain itu, pastikan outfit-mu memiliki potongan yang longgar tanpa membuatmu ‘tenggelam’.

 

Lalu, apa saja sih yang harus diperhatikan sebelum membeli baju lebaran?

 

 

Tips mencari baju lebaran wanita yang tepat

 

Bagaimana sih caranya memilih pakaian yang tidak itu-itu saja? Selain kaftan, abaya, tunik, dan gamis, masih ada banyak model yang akan membuatmu nyaman sepanjang hari di waktu silaturahmi. Ini dia tips mencari baju lebaran wanita berdasarkan bentuk tubuhmu.

 

  1. Baju lebaran wanita untuk bentuk tubuh jam pasir
     

Jika tubuhmu termasuk kategori ini, maka bukan tantangan besar untuk mencari outfit lebaran yang sesuai. Ada banyak pilihan baju yang tidak menonjolkan bagian dada. Ini penting terutama untuk pengguna cup berukuran besar.

 

Kamu bisa mencoba baju model loose, dengan menambahkan ikat pinggang yang manis sebagai aksesoris. Kehadiran ikat pinggang ini juga mampu menampilkan pinggang yang ramping. Penting untuk diperhatikan, untuk tidak memilih baju bercorak, yang malah akan membuat tubuh terlihat lebih berisi.
 

  1. Baju lebaran wanita untuk bentuk tubuh apel

 

Untuk pemilik tubuh ini, COTTONINK merekomendasikan kemeja panjang yang cukup longgar, sehingga mampu menutup dada sekaligus pinggul. Pilih yang panjangnya mencapai lutut. Kamu tinggal memilih kerudung dengan warna netral.

 

Namun untuk yang tidak mengenakan kerudung, kemeja panjang dengan potongan V-neck dapat menjadi pilihanmu. Baju dengan potongan ini mampu mengesankan tubuh lebih ramping. Selain itu, jika tubuh pendek, celana jeans berwarna gelap dapat dipakai sebagai bawahan untuk membuatmu terlihat semampai.

 

Di samping jeans, celana bahan dengan model pensil bisa membuat penampilanmu semakin manis. Utamakan bawahan dengan warna-warna lembut, ya!

 

  1. Baju lebaran wanita untuk bentuk tubuh pir

 

Selanjutnya, bagi bentuk tubuh pir, ini tips menjadi outfit lebaran yang manis. Bentuk tubuh yang satu ini cocok untuk memakai baju dengan panjang yang dapat menutup pinggul, bahkan paha. Tips selanjutnya adalah sebisa mungkin mencari atasan yang bisa menampilkan kesan seimbang pada bahu hingga pinggul.

 

Pilihlah outfit dengan corak di bagian tengah-bawah pakaianmu atau di daerah perut. Jadi, pandangan mata tidak tertuju pada bentuk tubuhmu, melainkan corak indah baju lebaranmu. Selain itu, hindari jeans yang stretching dan kenakan celana berpotongan cutbray.

 

  1. Baju lebaran wanita untuk bentuk tubuh mungil

 

Terakhir, tubuh mungil. Apabila tubuhmu masuk ke dalam tipe ini, ada lebih banyak jenis baju lebaran yang cocok buatmu. Soalnya, bentuk badan ini relatif cocok memakai bermacam-macam model pakaian. Ada kemeja panjang yang menutupi lutut serta celana bahan untuk bawahannya.

 

Fungsi celana bahan ini untuk membuat tubuh kelihatan lebih berisi. Namun jika tubuhmu mungil dengan berat badan ideal, tidak ada salahnya menggunakan jeans stretch sebagai bawahannya.

 

Setelah mengetahui model yang cocok dengan bentuk tubuh, sekarang saatnya memilih pakaian lebaran wanita yang unik dan chic dari COTTONINK Modest. Ada Black Printed Nidhi yang menutup bagian tubuh hingga betis, Navy Blue Othelia dengan aksen tali manis di bagian pinggang, hingga Fuschia Shirin dengan potongan asimetris yang manis.

 

Tak hanya itu. Kamu pun bisa melihat koleksi lengkap dari COTTONINK Modest di sini.

 

Baca Juga:

Inspirasi Pakaian Modest dengan Nuansa Earth Tone yang Mudah Ditiru