Baju Bermotif Model Devon Bikin Kamu Tampil Outstanding, Intip Pilihannya

Baju bermotif dengan warna cerah kerap menimbulkan keraguan ketika ingin mengenakannya. Entah karena corak dan warnanya terlalu ramai atau malah bikin mentok untuk mencari padu padan yang tepat. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi karena COTTONINK memiliki kemeja Devon bermotif yang mudah dikenakan dan dipadu padankan sesukamu!

 

Kamu juga bisa mencoba tips untuk memadupadankan Devon bermotif. Bersiaplah jadi trendsetter!

 

 

Tips Mix and Match Devon Bermotif

 

Ada beberapa tips mix and match buat kamu untuk tampil anti mainstream dengan Devon bermotif. Yuk simak sampai selesai!

 

  1. Bawahan polos

Tips pertama untuk tampil anti mainstream dengan Devon bermotif adalah memadukannya dengan bawahan polos. Legging putih polos bisa menjadi pilihan yang akan menonjolkan warna serta motif atasan yang dikenakan.

 

Kehadiran celana atau rok polos di sini juga berperan untuk “menetralkan” atasanmu yang sudah ramai. Seperti halnya bawahan, kamu pun dapat mengenakan hijab polos dengan warna senada.

 

  1. Kenali bentuk tubuh

Satu hal yang tak kalah penting untuk diketahui sebelum memilih baju bermotif penuh warna adalah kamu harus mengenali bentuk tubuhmu. Hal ini penting karena bentuk tubuh dapat memengaruhi penampilan dengan baju bermotif.

 

Jika kamu memiliki tubuh berisi, sebaiknya hindari baju dengan motif yang terlalu penuh. Kamu bisa mencoba Devon dengan motif garis, termasuk garis yang horizontal. Untuk warnanya, pilihlah yang gelap supaya menghadirkan kesan lebih ramping.

 

Rumus sebaliknya berlaku untuk kamu yang memiliki tubuh ramping. Hindari Devon dengan motif garis vertikal karena motif ini akan membuatmu terlihat semakin mungil. Kamu juga disarankan untuk memilih warna cerah seperti merah muda yang lembut maupun putih.       

 

  1. Pilih warna pastel

Baju bermotif seperti kemeja Devon memang memiliki beragam corak dan warna yang menggoda. Namun supaya kamu yakin warna baju yang dikenakan bisa ‘masuk’ dengan warna kulit, pilihlah nuansa pastel. Kalaupun ingin mencoba warna-warna mencolok, carilah turunannya.

 

Misalnya, jika ingin mengenakan warna kuning, carilah kuning pastel. Begitu pula dengan warna biru. Dibandingkan warna biru dongker, kamu bisa memilih biru muda bernuansa pastel.

 

Cara merawat baju bermotif dan penuh warna

 

Hal lain yang juga penting selain mengetahui tips mix and match baju bermotif nan colorful adalah cara merawatnya. Ada tiga langkah penting yang mesti kamu ingat:

 

  1. Cuci secara manual

Untuk baju yang colorful, cucilah secara manual dengan tangan dan bukan dengan mesin cuci. Kamu tinggal mencari detergen yang ramah untuk kulit tangan, agar semakin nyaman ketika mencuci.

 

  1. Hindari sinar matahari langsung

Setelah selesai mencucinya, hindari sinar matahari langsung ketika menjemur. Paparan sinar matahari langsung bisa memudarkan warna baju kesayanganmu. Belum lagi nanti akhirnya pakaianmu yang satu ini jadi bau matahari. Jadi sebaiknya keringkan dan jemur di tempat berangin yang tidak terkena sinar matahari langsung ya.

 

  1. Gunakan suhu rendah untuk menyetrika

Kemudian saat pakaian sudah kering, setrikalah dengan bagian luar baju dibalik menjadi di bagian dalam. Dengan cara ini, motif dan warna bajumu bisa lebih awet.

Nah, sekarang sudah siap kan memilih Devon bermotif untuk penampilan yang anti mainstream? Yuk, intip koleksi COTTONINK. Ada Titan’s Devon Signature Shirt, Off-White Scenery Devon, Pink Striped Devon, Black Muklay Devon, Off-White Liunic Devon, Multicolor Stamp Devon, atau Beige Safari Devon.


 

Baca Juga: 

Tips Jitu Tampil Keren & Chic dengan Celana Denim