Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Mengintip Kehidupan Melalui Kacamata Jessica Mila

Aug, 08-2022 lia oktaviana
Mengintip Kehidupan Melalui Kacamata Jessica Mila

Jessica Mila sudah lama menjadi seorang bintang. Ia memulai perjalanannya di industri hiburan sebagai Mila di Cinta SMU dan sekarang ia juga membintangi layar perak, memainkan film bergenre drama komedi hingga horor. Kami duduk dengan perempuan Leo ini untuk membahas perannya di Mata Batin hingga resolusi tahun barunya.

 

Apa yang sedang Anda kerjakan saat ini?

Saya baru saja menyelesaikan syuting Mata Batin 2sekuel dari Mata Batindan karena musim liburan telah tiba, saya tidak lagi mengambil pekerjaan acara TV atau film saat ini. Saya selalu mempersiapkan waktu di akhir tahun untuk dihabiskan bersama keluarga. Jadi bisa dibilang saat ini saya sibuk dengan drama musikal, beberapa pemotretan, dan proyek iklan.

 

Bagaimana awal mula Anda mulai berakting?

Saya tidak pernah merencanakan untuk menjadi aktris. Semuanya dimulai ketika saya masih duduk di kelas 5 SD. Suatu hari, saya dan Ibu sedang berada di mall dan seseorang datang dan mengajak untuk casting. Saat itu saya bahkan tidak tahu casting itu apa, tapi saya dan ibu akhirnya datang, dan saya dapat perannya. Sejak saat itulah saya berakting. Sejujurnya saya tidak pernah mencari peran tertentu untuk dimainkan, entah untuk acara TV maupun film. Namun selalu saja ada tawaran yang datang. Jadi rasanya keberadaan saya di industri hiburan ini tak lain adalah rencana Tuhan.

 

Apakah Anda selalu tertarik pada film horor?

Saya adalah pencinta film horor dan thriller, tapi tidak pernah terpikir untuk bermain di film semacam itu. Lalu saya ditawari bermain di Mata Batinyang saya pikir memiliki cerita yang menarik, tim produksi yang bagus, dan sutradara, Rocky Soraya, yang keren. Jadi saya tertarik. Di samping itu, saya pikir produksi film horor lokal sudah kian membaik seiring waktu berjalan. Saya harus mencobanya saja.

 

Benarkah selalu terjadi kejadian misterius ketika syuting film horor?

Dari pengalaman saya syuting Mata Batin dan Mata Batin 2, memang benar selalu ada kejadian seperti itu. Hahaha.

 

Seperti apa keseharian seorang Jessica Mila?

Jika sedang libur, saya akan menghabiskan waktu berolahraga dan pergi ke klinik chiropractickarena saya memiliki skoliosisdan menonton film. Saya juga akan berkumpul dengan teman dan keluarga di hari libur. Biasanya saya memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan pasti selalu ada hal yang ingin saya lakukan di hari libur! Saya bukan tipe yang suka menghabiskan hari libur di rumah.

 

Apakah Anda memiliki resolusi tahun baru?

Saya ingin sekali mengejar pendidikan lebih tinggi atau kursus singkat di luar negeri. Tapi sekarang ini sepertinya yang paling cocok dan memungkinkan adalah kursus singkat karena mengambil gelar master pasti akan membutuhkan waktu yang lama. Tentu saja karena harus ke luar negeri, saya harus meninggalkan pekerjaan di sini. Jadi kursus selama enam bulan terasa yang paling pas untuk saat ini. Saya ingin belajar hal-hal baru dan semoga bisa meningkatkan kemampuan saat ini.

Nasihat apa yang akan Anda berikan pada pembaca yang ingin mengikuti jejak Anda?

Jika kalian tertarik untuk berakting, kalaian harus tahu kalau akting itu berasal dari hati sehingga kalian harus jujur pada diri sendiri. Misalnya kalian sedang membaca naskah. Kalian harus merasakan emosi di dalamnya seakan-akan itu nyata. Dengan begitu, ekspresi wajah juga akan mengikuti. Yang satu ini agak sedikit teoritis, tapi dalam berakting, pasti ada sesuatu yang menyebabkan sebuah karakter melakukan sesuatu, dan itu adalah sesuatu yang menarik untuk dieksplorasi. Terakhir, satu-satunya kunci keberhasilan adalah tidak pernah menyerah.