Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Ikuti 5 Fashion Rules Ini Kalau Mau Tampil Chic 24/7

Aug, 11-2022 lia oktaviana
Ikuti 5 Fashion Rules Ini Kalau Mau Tampil Chic 24/7

Sepanjang kalian hidup, pasti pernah deh bertemu seseorang yang, terlepas dari usia dan apa yang mereka kenakan, memiliki vibe yang membuat mereka terlihat selalu muda dan effortlessly chic. Dan setiap melihat orang tersebut, entah kenapa kalian yakin kalau orang tersebut sudah berpakaian dengan cara dan nuansa yang sama selama bertahun-tahun, tapi nggak mengurangi tingkat kebagusan tampilannya sama sekali.

 

Suka iri nggak, sih, kalau lagi bertemu orang yang seperti itu? Kok bisa, ya? Sebenarnya sense of style orang-orang seperti yang kami sebutkan di atas bisa sampai pada titik tersebut adalah karena mereka tahu betul pakaian, warna, dan detil pemanis yang mereka sukai dan feel good in, jadi mereka nggak perlu lagi coba-coba sana-sini. They just stick to what works best for them.

 

Kami yakin, seiring berjalannya waktu, kalian juga pasti sampai di titik ini. Tapi, kalau kalian penasaran ingin mempelajari fashion rules apa yang bisa membantu kalian terlihat chic 24/7 tanpa usaha keras, artikel ini untuk kalian! Di bawah ini, kami akan mengupas tuntas simple tips yang bisa kalian ingat untuk akhirnya memperoleh look yang kalian banget. 

 

  1. Jangan berfokus pada tren

Kalau kalian merasa FOMO karena isi lemari kalian nggak memiliki baju-baju yang sedang trending dikenakan oleh banyak orang, nggak perlu sedih dulu. Tren bukanlah sesuatu yang harus selalu kalian ikuti, dan kalian nggak perlu merasa tertinggal atau kurang update jika kalian belum mengenakan pakaian yang katanya “wajib punya”. Dibanding memfokuskan energi dan budget kalian pada suatu tren yang kelihatannya nggak akan bertahan lama, terlebih nggak mudah untuk dipadu padankan, lebih baik kalian berinvestasi pada pakaian basic atau pun pakaian lainnya yang memang kalian sukai dan sesuai dengan gaya kalian.

 

  1. Berinvestasilah pada pakaian basic

Style yang tak lekang oleh waktu itu bukan tentang merek, atau pun harga, melainkan tentang memiliki koleksi pakaian yang fleksibel, alias mudah dipadu padankan, dan sesuai dengan personal style kalian. Dan ketika kalian sedang membangun fondasi dari isi lemari sehari-hari, yang kalian butuhkan adalah pakaian basic dengan kualitas baik, yang tentunya akan mempermudah rutinitas kalian di depan cermin setiap harinya. Setidaknya kalian memiliki sepotong kemeja putih klasik, dress hitam, sweater berwarna netral, kaos hitam dan putih polos, juga sepasang jeans biru dan celana berpotongan lebar di dalam lemari kalian.

 

  1. Pilih aksesori klasik

Ketika membeli aksesori, entah itu tas, sepatu, atau perhiasan, jangan gegabah mengikuti apa yang sedang trending, dan cobalah untuk mengandalkan aksesori dengan desain klasik yang kalian tahu bisa mudah dipadu padankan. Sebelum membeli, pikirkan apakah aksesori yang akan kalian beli bisa dikenakan dengan setidaknya lima padu padan yang bisa kalian rotasi cukup sering. Kalau kalian bisa membayangkan setidaknya lima outfit yang cocok dengan aksesori yang kalian taksir, artinya aksesori tersebut pilihan yang oke. 

 

  1. Perhatikan fit pakaian

Cara termudah untuk menilai suatu outfit adalah melihat apakah suatu pakaian itu memiliki fit yang buruk atau kurang pas. Kalau kalian mengenakan pakaian yang kekecilan, terlalu ngatung, atau terlalu besar, penampilan kalian akan terlihat kurang oke, dan tentunya hal tersebut harus kalian akali. Hal-hal yang harus kalian ingat saat akan membeli pakaian adalah fit-nya. Kalau kalian membeli kemeja, pastikan lengannya jatuh di pergelangan tangan, serta kancing tidak terlihat akan lepas saat kalian duduk. When it comes to pants, pastikan celana yang kalian beli cukup loose dan tidak sesak atau menggembung di bagian selangkangan. 

 

  1. If you love it, buy it

Terakhir, yang paling tahu jenis pakaian dan tren mana yang cocok untuk bentuk tubuh dan personal style kalian adalah diri kalian sendiri. Terkadang kalian menemukan high heels atau dress lucu yang kalian belum tahu mau dipakai kapan dan ke mana, tapi kalian tahu item tersebut sangat mencerminkan personal style kalian, sesuai dengan budget, dan tentunya mudah dipadu padankan. Kalau kasusnya seperti ini, belilah pakaian tersebut. Yang penting, jangan terlalu sering belanja impulsif, ya, COTTONINK girls!

 

Baca juga artikel : https://www.cottonink.co.id/blog/detail/6-cara-chic-untuk-kenakan-kaos-hitam-poloshttps://www.cottonink.co.id/blog/detail/6-cara-chic-untuk-kenakan-kaos-hitam-polos