Rekomendasi Film Seru yang Bisa Ditonton Saat Berkumpul dengan Keluarga

Momen Lebaran menjadi hal yang paling ditunggu oleh para perantau yang jauh dari keluarga besarnya di kampung halaman. Tak sekedar melepas rasa rindu semata, banyak hal yang bisa dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga. Misalnya saja nobar film seru bareng sepupu dan keponakan. Menonton film memang menjadi salah satu kegiatan hiburan yang menyenangkan untuk dilakukan di rumah. 

 

Penasaran apa saja film seru yang bisa ditonton bareng keluarga? Langsung saja, berikut ini #CottoninkTeam kasih rekomendasi film keluarga yang bisa ditonton bersama anak-anak.


 

Jumanji: The Next Level (2019)

Diperankan oleh aktor yang sama, Dwayne Johnson, Kevin Hart, Karen Gillan, Jack Black, dan Nick Jonas, cerita ini merupakan lanjutan dari film pertamanya. Seorang remaja bernama Spencer tengah memperbaiki sebuah perangkat game di rumah kakeknya. Hingga akhirnya, dirinya kembali tersedot ke dalam seperti kejadian sebelumnya. Dalam sebuah video game tentunya sangat lumrah jika level kesulitan permainan akan meningkat di setiap pemain memasuki level baru. Hal itu pun rasanya terjadi dalam Jumanji: The Next Level ini lewat munculnya lingkungan yang lebih liar dan ekstrem, seperti gurun pasir yang gersang, pegunungan es, dan jembatan melayang di jurang.

 

Dari lingkungan itu saja kita dapat menyimpulkan bahwa film ini mengajak para penonton untuk melihat berbagai macam rintangan yang harus dihadapi oleh semua karakter yang ada di Jumanji. Sehingga, level cerita yang sudah menyenangkan di film pertamanya akan lebih mendebarkan di film ini. Selain itu, film yang lekat dengan unsur komedi ini pun tetap menyelipkan adegan-adegan kocak serta dialog yang mampu mengundang gelak tawa bagi yang menontonnya. Maka tak heran, selama 2 jam film ini diputar, kalian akan mendapatkan paket lengkap sebuah tontonan yang sangat menghibur sekaligus lucu. Kamu bisa menyaksikan sekilas trailernya disini.



 

Coco (2017)

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang ditentang oleh keluarganya untuk bermain musik. Hal tersebut disebabkan karena kakek moyangnya yang dibuang oleh keluarganya adalah seorang musisi, ayah dari nenek buyutnya yang bernama Coco. Miguel sangat mengidolakan musisi legendaris Meksiko bernama Ernesto de la Cruz.  Saat ingin mengikuti audisi, Miguel yang tidak memiliki alat musik, mencuri gitar Ernesto yang dipajang di kuburannya. Namun, bukannya berhasil membawa gitar tersebut, Miguel justru dibuat tersesat di dunia kematian. Untuk kembali ke dunia nyata, ia harus mendapat restu dan membuat perjanjian dengan keluarganya yang sudah meninggal.

 

Puncak kesedihan yang juga menjadi plot twist ada pada bagian ini, saat salah satu tokoh yang bernama Hector, hampir meninggal karena tidak ada satu sanak keluarga yang mengingatnya. Hanya satu orang yang masih mengingatnya, yaitu putrinya. Putrinya adalah Coco. Untuk membantu Hector, Miguel kembali ke dunia nyata dan menyanyikan salah satu lagu yang pernah Hector nyanyikan untuk Coco saat mereka masih hidup bersama. Namun tak perlu khawatir, film ini tidak hanya mengharukan tapi juga dapat membuat kalian tertawa dengan didukung oleh visual yang apik serta soundtracknya yang ear-catching berjudul Remember Me. Selain itu, film ini juga mengandung pesan moral tentang keluarga yang dapat dipetik untuk kehidupan kita sehari-hari. Film ini sangat cocok untuk ditonton oleh semua umur. Kamu yang tertarik ingin rewatch maupun nobar film Coco, bisa melihat cuplikan trailernya disini.

 

Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

Dari karya dalam negeri ada film keluarga berjudul Ali & Ratu-Ratu Queens yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Iqbaal Ramadhan, Ibnu Jamil, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, serta Marissa Anita. Film ini berkisah tentang Ali yang ditinggal Ibunya ke New York untuk mengejar impiannya sewaktu kecil, hingga ia harus merawat ayahnya seorang diri saja yang tengah sakit. Cerita bermula saat Ali kecil diinggal pergi Ibunya pergi ke New York untuk mengejar impiannya, Ibunya berjanji akan mengajak Ali ke New York saat dirinya sukses nanti. Namun, sampai Ali dewasa janji itu tak kunjung datang. Hingga saat ayah Ali meninggal, Ali memberanikan diri berangkat ke New York untuk mencari ibunya. Dengan bekal selembar foto dan beberapa surat yang pernah dikirim sang ibu. 

 

Sesampainya di New York, tepatnya di kota Queens. Ali memulai pencarian ibunya dengan berkeliling kota dan menanyakan keberadaan ibunya kepada siapapun  sembari memperlihatkan selembar foto ibunya.  Pencarian Ali membawanya bertemu dengan empat wanita imigran asal Indonesia yang tinggal di Queens. Mereka mempunyai julukan Ratu Ratu Queens, dengan beranggotakan Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), lalu ada Ance (Tika Panggabean), dan terakhir ada Chinta (Happy Salma) . Keempat Ratu itu sepakat untuk membantu Ali mencari ibunya. Dalam proses pencarian bersama Ratu Ratu Queens Ali menemukan arti keluarga yang sesungguhnya.  Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Ali? Berhasilkah ia menemukan ibu kandungnya? Saksikan kisah lengkapnya dalam film Ali & Ratu Ratu Queens yang tayang di platform streaming Netflix.

 

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, layar lebar yang satu ini bisa disebut sebagai rekomendasi film keluarga yang layak ditonton. Diangkat dari kumpulan quotes karya Marchella F. P., Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau yang cukup populer dengan NKCTHI mampu membuat penontonnya merasa sangat relate dengan ceritanya. Dippenuhi oleh aktor ternama seperti Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha dan Rachel Amanda sebagai kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Awan yang diperankan oleh Rachel Amanda adalah peran utama pada layar lebar ini.

 

Adanya konflik yang terjadi di keluarganya serta rasanya menjadi anak bungsu terkadang membuat Awan tenggelam dengan angannya. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan bertemu dengan Kale (teman kerja kakaknya), seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Kamu yang tertarik ingin menonton film NKTCHI bisa melihat cuplikan trailernya disini.