Tips Padu Padan Mengenakan Outfit Serba Broken White

Belakangan ini, outfit dengan warna broken white sedang cukup sering berseliweran di timeline media sosial kita. Mulai dari setelan suit putih yang dikenakan di red carpet, hingga atasan dan celana matching yang seringkali dikenakan oleh para fashion content creator

 

Namun terkadang tidak semudah itu untuk menemukan padu padan outfit serba broken white yang cocok dengan personal style dan bentuk tubuh kita, yang juga jauh dari kata membosankan. Kalau salah styling, bisa-bisa malah terlihat seperti lagi pakai seragam.   

 

Tapi kalau kalian sudah menemukan artikel ini, artinya kalian nggak perlu pusing-pusing lagi memikirkan harus pakai baju broken white seperti apa supaya bisa mengikuti tren yang sedang booming ini tanpa gagal. Kami sudah melakukan riset soal cara padu padan outfit serba broken white terbaik berdasarkan perpaduan pakaian di runway hingga jalanan. Baca artikel ini supaya OOTD game serba putih kalian semakin oke, ya!

 

Kumpulkan Kepercayaan Diri

Pasti sering banget deh dengar komentar, “Pakai baju putih-putih gitu nggak takut kotor?” atau “Mau ke mana pakai baju matching gitu?” Well, sini kami bisikin, tip pertama untuk mengenakan pakaian serba putih adalah memiliki kepercayaan diri. Kesampingkan dulu semua yang kalian takutkan dan segala komentar orang lain yang nggak ikutan patungan beli baju sama kalian, hihi.

 

Pastikan Warna yang Dipilih Match

Dari cool-toned hingga warm-toned white, kalian pasti sadar kan kalau di luaran sana ada banyak sekali warna putih? Tentunya nggak semua warna putih bisa saling melengkapi satu sama lain. In this case, karena kita sedang membahas outfit serba broken white, ada baiknya jika kalian memadukan warna broken white dengan shades of white yang masih jatuh dalam sprektrum warna hangat seperti ivory atau linen.

 

Bermainlah dengan Tekstur

Untuk menghindari tampilan yang terlihat membosankan, kalian bisa mencoba mengenakan pakaian broken white dengan tekstur bahan yang berbeda. Salah satu styling favorit kami adalah memadukan jaket denim broken white dengan celana flared yang memiliki tekstur plisket. Selain itu, kalian juga bisa memadukan bahan satin dengan denimknitwear dengan linen, atau corduroy dengan bahan katun.

 

Bermain dengan Proporsi Pakaian

Meski pun kalian sedang mengenakan outfit serba broken white, nggak berarti kalian jadi invisble. Kalian tetap bisa kok tampil bold dengan pakaian serba putih. Salah satu caranya adalah dengan bermain dengan proporsi pakaian. Jangan takut untuk mengenakan atasan berlengan gembung dengan wide-leg pants atau rok dengan volume penuh. Khusus untuk styling ini, coba untuk lupakan “aturan” yang ada, dan sebagai gantinya, bereksperimen dan bersenang-senanglah dengan padu padan yang jadi favorit kalian!

 

Pertimbangkan Bahan Pakaian

Pastikan kalian mengenakan outfit warna broken white dengan bahan yang tepat. Kebetulan kita juga tinggal di negara tropis, jadi meskipun tergoda untuk mencoba pilihan gaya layering ala musim dingin yang dikenakan fashion content creator mancanegara, penting untuk memikirkan kembali style sesuai dengan cuaca di sini. Daripada lepek dan kegerahan di tengah jalan, ya kan?

 

Lengkapi Penampilan dengan Aksesori

Rasanya outfit monokromatik kurang lengkap tanpa sentuhan aksesori. Pada umumnya, pakaian serba putih cocok sekali dikenakan dengan perhiasan emas. And when it comes to bags, shoes, and sunglasses, kalian bisa melengkapi tampilan kalian dengan aksesori berwarna senada. Atau jika kalian sedang merasa berana, kalian bisa menambahkan a pop of color melalui aksesori dengan warna vibrant.

Baca Juga:
Layer Outfit Makin Keren dengan Pilihan Jaket dari Cottonink