Kombinasi Corak dan Warna Baju yang Bagus, Koleksi COTTONINK bareng Kamiidea

Warna baju yang bagus tidak selalu identik dengan serba polos, tapi juga yang bercorak. Kamu tidak perlu merasa insecure akan terlihat kelewat mencolok atau lebay. Dengan kombinasi corak dan warna yang cantik, outfit seperti ini bukan hanya cocok kamu pilih untuk acara kasual, tapi juga bisa menjadi pakaian bernuansa semi-formal untuk ke kantor.

Namun, perlu sedikit panjang akal dalam memilih serta mix and match baju colourful ini. Soalnya walaupun memang bisa menyingkirkan kesan monoton, mencari padu padannya tetaplah menjadi tantangan tersendiri supaya tidak “tabrakan”.

 

Tips cerdas memakai warna baju yang bagus dan bermotif

Dengan mengikuti tips mudah berikut ini, kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih mixed prints yang penuh warna.

 

  1. Kenakan bersama warna polos

Sebagai rumus padu padan yang aman, kamu bisa memilih hijab maupun bawahan berwarna polos untuk menetralkan kehadiran atasan yang sudah penuh motif berwarna. Yang paling mudah dipilih adalah legging polos dan bawahan lain yang menyesuaikan bentuk tubuhmu. Dengan mix and match ini, tampilanmu dengan baju bercorak dengan warna yang pas, semakin manis.

 

Kamu bisa mencoba Yellow Canary Devon koleksi COTTONINK dan Kamiidea, dengan corak dan warna baju yang bagus. Printed oversized boxy top ini tidak akan membuat mata yang memandang menjadi pusing, karena warnanya kalem mesti penuh motif.

 

  1. Kenali bentuk tubuh

Yang tak kalah penting sebelum memakai baju dengan kombinasi corak serta warna adalah mengenali bentuk tubuh. Soalnya, bentuk tubuh akan memengaruhi pilihan outfit, untuk menunjang penampilanmu. Secara umum, cara memilihnya terbagi menjadi dua, yaitu untuk tubuh berisi dan bagi badan ramping.

 

Pemilik tubuh berisi dapat memilih atasan dengan motif garis miring atau diagonal, dan warna gelap untuk kesan tubuh yang ramping. Sementara itu, kamu yang memiliki tubuh mungil dapat memakai berbagai motif, tapi hindari garis lurus vertikal. Soalnya, motif semacam ini malah membuat badanmu terlihat semakin kecil. Selain itu, warna putih dan soft pink aman sebagai pilihan.

 

  1. Sesuaikan dengan warna kulit

Selain bentuk tubuh, mengenali warna kulit juga tak kalah pentingnya dalam memilih kombinasi corak dan warna baju yang bagus. Warna yang cocok untuk semua tone kulit adalah nuansa pastel. Apabila kamu berniat mencari warna terang, cari turunannya.

 

Jadi misalnya ingin memakai baju berwarna kuning, kamu dapat memilih warna mustard, yang merupakan turunannya. Seperti Lilac Flowerpatch Ziynet, blus manis v-neck buah kolaborasi COTTONINK dan Kamiidea. Begitu pula dengan warna biru. Ada biru langit atau soft blue sebagai pilihan warna yang manis.

 

Kamu juga bisa melihat koleksi lengkap baju bercorak dengan warna indah dari COTTONINK dan Kamiidea di sini. Ada pilihan untuk sekeluarga juga, lho!

 

Cara merawat baju bercorak yang colourful

 

Untuk merawat koleksi yang satu ini, kamu tak perlu melulu harus membawanya untuk di-laundry. Mencuci sendiri di rumah pun memungkinkan. Yang perlu diingat, sebaiknya kamu mencuci dengan tangan, bukan mesin cuci.

 

Selain itu, hindari menjemurnya langsung di bawah terik matahari, supaya tidak membuatnya bau matahari dan berisiko cepat luntur. Namun, kalau akhirnya hanya punya pilihan untuk menjemurnya di bawah paparan matahari, jemur dengan bagian dalam di luar dan jangan terlalu lama ya!

 

Kemudian ketika menyetrikanya, gunakan suhu sedang. Hindari temperatur tinggi. Seperti halnya saat menjemur, setrikalah dengan bagian dalam yang tetap di luar, untuk menjaga warna pakaian tetap indah.

 

 

Baca Juga: Kombinasi Warna Bold dan Motif Mencolok Hadir di Pekan Ketiga Belas