Cara Mudah Tampil Berkelas Dan Elegan Setiap Hari

Jika kamu membutuhkan gaya yang berkelas dan elegan tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, #CottoninkTeam punya trik jitu. Panduan gaya ini akan membantu kamu untuk mengetahui cara berpakaian berkelas dan elegan! Trik ini tidak hanya akan membantu kamu terlihat berkelas dari ujung kepala sampai ujung kaki, tetapi juga akan menarik perhatan orang di sekitarmu. Jadi bagaimana berpakaian berkelas dan elegan sehari-hari? Coba tips ini!

 

1. Kenakan Pakaian yang Pas

Apa pun tipe tubuhmu, berpakaian seperti wanita berkelas berarti membeli pakaian yang sangat pas untuk menonjolkan bentuk tubuhmu

  • Untuk tipe tubuh mungil: gunakan potongan dan siluet klasik karena membuat kamu terlihat lebih tinggi dan ramping.

  • Untuk tipe tubuh curvy: jauhi dress yang terlalu ketat, tetapi kenakan ikat pinggang untuk memamerkan pinggang kamu, hal ini membantu mempertegas lekuk tubuhmu tanpa terlihat terlalu berlebihan.

  • Untuk tipe tubuh plus-size: Kenakan rok panjang dan ikat pinggang untuk menyeimbangkan bentuk tubuhmu.

 

2. Pilih Warna yang Tepat

Memilih warna yang tepat adalah kunci untuk terlihat seperti wanita berkelas. Hanya dengan perpaduan warna yang tepat, penampilan kamu akan terlihat berbeda dan menarik. Warna merah dan oranye dapat membantumu terlihat lebih bersemangat. Untuk tampilan yang tenang, fokuskan pada warna yang lebih sejuk seperti biru dan hijau. 

 

Kenakan warna merah, tetapi pasangkan dengan warna-warna lembut seperti merah muda, oranye, ungu, dan kuning, warna-warna netral, seperti hitam, putih, krem, coklat, dan lainnya terlihat serasi jika memiliki corak atau tekstur yang berbeda. Nuansa abu-abu, hitam, dan biru tua dapat memberikan kesan profesional. 

 

Untuk wanita dengan tipe tubuh plus-size, aturan yang sama berlaku, tetapi hati-hati karena warna yang lebih gelap dapat membuat kamu terlihat lebih besar dari sebenarnya.

 

3. Kenakan Bahan yang Tepat

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara tampil berkelas dan elegan setiap hari, aturan praktis yang baik adalah menghindari kain yang mengkilap atau mencolok. Kasmir, wol, beludru, atau sutra adalah pilihan aman yang bagus.

 

Pada saat yang sama, pastikan warna dan model dress sesuai dengan occasion. Misalnya, wol adalah bahan yang bagus untuk pakaian musim dingin karena membuatmu tetap hangat. Bahan katun sangat cocok untuk kemeja musim panas. Demikian pula, sutera memiliki kesan mewah, sangat cocok untuk dikenakan saat pesta di malam hari.


 

4. Pilih Pakaian Bermotif

Jika kamu ingin berpakaian sederhana namun penuh gaya, pilih blus bermotif bunga atau kemeja berkancing yang bisa membuat tampilanmu terlihat manis. Kombinasikan outfit yang kamu kenakan dengan detail renda atau ruffles untuk menambah feminitas. Untuk bawahan kenakan rok A-line atau rok pensil di bawah lutut agar terlihat cantik. Sebagai sentuhan terakhir, tambahkan jaket kulit untuk tampilan ekstra. Menambahkan blazer atau scarf juga menjadi pilihan outfit yang trendy. Membuat capsule wardrobe juga merupakan ide bagus untuk tampilan yang mudah. Pada dasarnya, ini adalah kumpulan pakaian yang bisa dipadu padankan untuk menciptakan berbagai penampilan. Dengan cara ini, kamu akan menghilangkan kebiasaan untuk membeli banyak item pakaian mahal.

 

5. Kenakan Aksesoris

Aksesoris tidak pernah ketinggalan zaman dan terlihat keren saat dipadukan dengan pakaian yang kamu kenakan. Aksesoris tersebut di antaranya:

 

  • Jam tangan

  • Tas kecil

  • Kacamata hitam

  • Perhiasan

  • Sepatu

 

Bagian paling penting adalah percaya diri untuk menjadi diri sendiri, jadi bersenang-senanglah dengan hal itu. Menjadi berkelas tidak pernah salah, hal ini akan menunjukkan value pada dirimu sehingga dirimu akan memancarkan aura keanggunan dan kedewasaan sehingga di mata orang lain akan terlihat sangat menarik.