Sage Green: Warna Paling Hits untuk Dikenakan Saat Ini

Siapa di sini yang setiap baca kata ‘sage’ malah kepikiran jenis tanaman? Wellsage yang akan kami bahas di artikel ini bukan jenis tanaman ya, melainkan a shade of green yang lagi nge-hits di kalangan pencinta fashion

 

Warna ini bukanlah warna yang mudah untuk dijabarkan, karena tentunya hadir dalam versi warna lebih terang yang hampir seperti warna pastel, tetapi nggak juga, dan warna yang lebih gelap, yang hampir terlihat seperti khaki, tetapi nggak juga. Intinya warna ini bisa disebut warna netral yang bisa memberikan sentuhan nada yang menenangkan dengan sedikit percikan warna yang ringan. Dan karena warna ini hadir dalam beberapa shade yang beragam, tentunya ada pilihan shade yang sempurna untuk semua orang, apa pun style kalian!

 

Sebenarnya sage green ini nggak hanya trending dalam dunia fashion. Warna ini muncul di berbagai macam produk, mulai dari pewarna kuku, dekorasi rumah, segala macam aksesoris, hingga phone case. Meskipun sage green sudah mulai membanjiri feed Instagram sejak awal tahun 2020, nyatanya warna ini masih menjadi favorit banyak sekali orang untuk tampil manis dengan sentuhan retro, namun tetap terlihat sedikit playful

 

Kalau belakangan ini kalian udah sering cari “how to wear sage green” di Google, artikel ini untuk kalian! Keep on reading untuk cari tahu gimana cara memakai warna paling hits saat ini, dan iap-siap makin jatuh cinta, ya, sama sage green.

 

Kenali Warna yang Cocok Dikenakan dengan Sage Green

Karena sage adalah warna hijau yang muted, warna ini cocok banget untuk dikenakan dengan warna putih, sehingga tidak menghilangkan saturasi dari warnanya. Selain itu, sage green juga sempurna untuk dipadukan dengan warna lilac, hitam, coklat, dan bahkan warna hijau lainnya.

 

Padukan dengan Warna Hitam untuk Tampilan yang Sophisticated

Mau mengaplikasikan tren warna ini di work outfit kalian? Nggak perlu ragu, karena perpaduan pakaian berwarna sage green dan hitam dijamin akan membuat kalian terlihat sophisticated dan profesional. Kombinasi ini juga bisa memberikan vibes retro nan misterius, lho. Kalian bisa coba untuk memadukan sweater atau blouse sage green dengan rok midi hitam, atau atasan turtleneck hitam dengan paperbag pants berwarna sage. Sempurnakan tampilan kalian dengan sentuhan perhiasan emas.

 

Kenakan Sage Green dengan Perpaduan Warna Pastel untuk Tampil Playful

Mengenakan warna pelengkap seperti lilaclime atau pastel pink untuk baju sage green kalian bisa memberikan tampilan akhir outfit yang menarik. Pilihan warna tersebut bisa mempertegas warna sage pada outfit kalian. Kalau kalian suka bereksperimen dengan warna, bisa banget untuk mencoba perpaduan atasan lilac dengan bawahan sage green, lalu berikan lagi percikan warna pastel dari jepit rambut atau kalung yang kalian kenakan.

 

Supaya isi lemari kalian semakin sempurna dengan beragam pilihan baju sage green, mari lanjut scrolling dan temukan lima ide pakaian serba sage green di bawah ini!

 

  1. Green Joevin

Celana overlength sepertinya masih paling banyak dicari. Dirancang dengan siluet melebar, celana ini akan memberikan kenyamanan saat dipakai, plus memberikan siluet tubuh yang panjang.

 

  1. Green Devon

Jangan ngaku pencinta Devon kalau kalian belum punya Devon shirt dengan warna nge-hits satu ini di lemari kalian. Dijamin langsung jadi atasan andalan untuk outfit sehari-hari, nih.

 

  1. Green Renier

Blus berdesain klasik yang selalu bisa kalian andalkan untuk acara santai dan semi-formal. Tinggal padukan dengan pilihan bawahan dan sepatu sesuai occasion, langsung siap pergi deh!

 

  1. Green Sigune

Atasan yang didesain dengan potongan kerah persegi dan siluet flare membuat atasan klasik ini terlihat manis untuk dikenakan sehari-hari. Hadir dengan lengan panjang dan bagian pergelangan yang elastis, memudahkan kalian untuk menggulungnya untuk kesan akhir penampilan yang santai.

 

  1. Light Green Cilia

Blus berlengan gembung nggak pernah gagal untuk menampilkan aura feminin dalam diri kalian. Padukan dengan rok midi A-line atau celana berpotongan lurus, pilihannya ada di tangan kalian!

 

Baca Juga:
Tren Fashion Wanita yang Mendefinisikan 2022 Sejauh Ini