Apapun Musimnya, Cardigan Kekinian Bisa Jadi Outfit Andalanmu

Cardigan bukanlah sesuatu yang baru di dunia fashion. Bahkan, outwear yang satu ini sudah mulai dikenal tahun 1800an. Atasan tersebut juga telah menjadi bagian pop culture. Selain itu yang tak boleh lupa, Taylor Swift menjual cardigan kekinian sebagai salah satu jenis merchandise, bersama dengan T-shirt dan hoodies.

 

Cardigan memang menjadi ‘kuncian’ ketika kita bingung memilih atasan. Saatnya melengkapi koleksimu dengan atasan berwarna pastel maupun netral, yang dapat dipakai untuk acara santai seperti nongkrong bareng teman-teman, maupun buat ngantor. Tak perlu bingung juga untuk mencari inner-nya. Yuk, cari tahu tentang berbagai model cardigan kekinian, beserta pilihan inner buatmu.

 

Cardigan kekinian untuk berbagai musim

 

Ada beberapa model cardigan yang cocok kamu kenakan sebagai outwear di segala musim. Warna-warnanya pun sangat manis untuk mix and match dengan inner koleksimu.

 

  1. Cardigan klasik

 

Ini adalah model cardigan yang penting untuk kamu miliki. Disebut klasik karena meski tren fashion berganti, outwear yang satu itu tidak akan pernah mati. Biasanya, cardigan basic ini dirancang untuk mengikuti bentuk tubuh, serta dilengkapi juga dengan kancing.

 

Cardigan klasik ini cukup gampang untuk dipakai dengan inner maupun bawahan berbagai jenis. Coba intip Shaloom Cardigan Brown dari COTTONINK yang sangat manis untuk pilihan klasikmu tapi tetap kenikian.

 

  1. Cardigan panjang

 

Model berikutnya yang juga tak boleh dilewatkan untuk menjadi koleksimu adalah long cardigan alias cardigan panjang. Sesuai namanya, cardigan ini memiliki panjang hingga selutut atau bahkan sebetis.

 

Dengan potongan dan modelnya, cardigan panjang ini juga sangat manis dikenakan bersama dengan hijab. Kalau belum mempunyainya, pilihlah yang berwarna netral, agar mudah dipadupadankan dengan berbagai warna.

 

  1. Flyaway cardigan

 

Cardigan kekinian model ini mesti masuk dalam wishlist belanjamu berikutnya. Outwear ini dinamakan flyaway cardigan karena bahannya yang ringan dan seakan melambai-lambai ketika kamu bergerak. Seperti halnya cardigan panjang, flyaway cardigan biasanya tidak mempunyai kancing.

 

Dengan model dan potongannya ini, flyaway cardigan direkomendasikan bagi pemilik tubuh mungil. Soalnya, badan dapat terlihat lebih tinggi ketika mengenakan luaran ini.

 

  1. Cardigan wrap

 

Cardigan wrap sekilas menyerupai kimono. Tak jarang, desainnya pun tampak asimetris. Mirip long cardigan dan flyaway cardigan, kamu biasanya menjumpai cardigan wrap ini juga tanpa kancing. Jadi, kamu bisa leluasa memakainya sebagai luaran untuk inner yang bermodel longgar sekalipun.

 

Meski modelnya asimetris, jika kamu berhasil menemukan cardigan wrap dengan bahan brukat maupun lace, tentu bisa dipakai untuk menemanimu ke pesta.

 

  1. Cardigan dengan belt

 

Yang terakhir, ada cardigan kekinian dengan belt atau ikat pinggang. Kamu bisa menemukan yang memiliki panjang sepinggul, atau bahkan lebih panjang, hingga sebetis dan menyerupai coat. Untuk model ikat pinggangnya sendiri pun beragam.

 

Ada yang dijahit menyatu dengan cardigan, ada juga yang berupa tali lebar berbahan sama dengan cardigannya. Agar lebih manis, pilihlah inner dengan potongan yang pas di badan agar tidak berlipat-lipat di balik cardigan.

 

 

Ingin melengkapi koleksi cardiganmu saat ini? COTTONINK juga punya sederetan koleksi cardigan kekinian dengan berbagai warna dan model yang bisa kamu lihat di website COTTONINK

 

Baca Juga:

Potongan Longgar Ala Outfit 90-an dengan Overlength Pants