Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Valerie Thomas dan Kebebasan dalam Berekspresi

Aug, 29-2022 lia oktaviana
Valerie Thomas dan Kebebasan dalam Berekspresi

Ketika membicarakan tentang perempuan yang menginspirasi, kita tidak akan pernah kehabisan nama, terutama jika membicarakan tentang perempuan muda. Untuk edisi Freedom kali ini, kami menambahkan nama lagi pada daftar perempuan paling menginspirasi: Valerie Thomas.

 

Di samping berakting, sudah bertahun-tahun Valerie dikenal sebagai salah satu kekuatan utama di industri fesyen dan kecantikan yang memiliki hampir satu juta pengikut di Instagram. Dengan memiliki pengikut berjumlah besar, jelaslah kalau dia adalah bagian dari pengaruh anak muda di masa kini. Namun putri kedua Jeremy dan Ina Thomas ini lebih dari sekadar kepribadian internet. Di usia 19, dia sudah menjalankan lini lipkit-nya sendiri, VAL by Valerie Thomas, yang diluncurkan pada awal 2017 dan habis terjual dengan cepat. Sejak saat itu, lininya menjadi salah satu favorit lokal bagi semua orang dengan ulasan baik di internet. Sangat menakjubkan untuk melihat masa depan yang bisa dibuat oleh seorang perempuan muda seperti Valerie.

 

Kapan Valerie mulai menggunakan make up?

Sejujurnya, saya baru mulai menggunakan make up di usia 17. Saya tidak peduli tentang make up sebelum itu. Sampai suatu hari ibu saya mendorong untuk mulai menggunakan make up kalau mau keluar. Tapi sebenarnya saya tidak terlalu tertarik. Lalu saya menyadari kalau teman-teman sudah mulai menggunakan make up, jadi saya juga ikutan. Sampai saat ini sebenatnya saya tidak terlalu suka menggunakan make up. Saya hanya menggunakan make up kapan pun perlu ke suatu tempat atau datang ke acara tertentu.

 

Seperti apa rutinitas kecantikan Valerie?

Bangun tidur lalu saya cuci muka dengan Organic Kefir Face Wash by Medina, itu saja. Rutinitas make up saya adalah menggunakan concealer, bedak, perona pipi, dan lipstik. Lalu menjepit bulu mata karena saya tidak begitu suka menggunakan maskara. Untuk rutinitas kecantikan di malam hari, saya pakai Kefir Mask by Medina, lalu cuci muka, dan setelahnya tidur.

 

Anda punya lini lipkit sendiri. Bisakah Valerie ceritakan sedikit tentang pembuatan VAL by Valerie Thomas?

Waktu kecil saya dirundung karena memiliki bibir besar. Jadi ketika memiliki bibir besar menjadi tren di Indonesia, saya mengambilnya sebagai keuntungan dan melihat kesempatan di dalamnya. Saya memiliki ide untuk membangun sebuah merek dari nol, meskipun ini membutuhkan dua tahun untuk mengerjakannnya. Tidak mudah untuk mendapatkan dasar dari merek itu sendiri, memikirkan formula yang sempurna, dan sebagainya. Ini adalah proses panjang di mana semuanya tidak selalu bisa terjadi sesuai yang diharapkan karena pada akhirnya, semua tergantung pada pabrik untuk memberikan apa yang saya inginkan, di mana perlu waktu dua tahun karena pada dasarnya saya sangat pemilih. Inspirasi di balik nama VAL berasal dari semua perempuan di keluarga saya, untuk menghargai warisan keluarga.

 

Apa arti kata ‘kebebasan’ bagi Valerie?

Kata ‘kebebasan’ bermakna mampu mengatakan kenyataan pada orangtua. Itu kebebasan untuk saya. Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan orangtua, dan saya bisa mengatakan apapun pada mereka. Saya pikir tidak banyak orang yang memiliki hubungan seperti itu dengan orangtua. Di mana mereka mampu membagikan apapun yang terjadi pada hidup mereka saat ini. Tapi saya punya kemewahan untuk melakukan itu, mengatakan pada mereka apapun, entah itu baik, buruk, ataupun di antaranya. Mereka tidak akan menghakimi saya untuk itu. Saya merasa hal ini bukan hanya kemewahan tapi juga berkat untuk saya. Seperti kebebasan secara mental menurut saya.

 

Apakah menurut Valerie menggunakan make up adalah bentuk dari ekspresi diri?

Ya, orang-orang menggunakannya untuk memperjelas kepribadian mereka. Tapi saya juga percaya kalau make up bisa meningkatkan kepercayaan diri. Seperti saya yang kadang kalau sedang merasa jelek tapi malas menggunakan make up, saya akan menggunakan lipstik saja.

 

Di samping menggunakan lipstik, apakah Valerie memiliki tampilan make up tertentu yang membuat Anda merasa kuat?

Tidak juga. Ini semuanya tergantung pada lipstiknya. Karena saya merasa ketika menggunakan lipstik dengan warna berbeda bisa membuat kalian terlihat seperti orang berbeda. Atau setidaknya untuk saya! Hahaha.

 

Siapa beauty icon bagi Valerie?

Ibu saya! Dia adalah ikon kecantikan saya yang pertama karena dia seorang designer dan juga orang pertama yang mengajarkan saya menggunakan make up.

 

Jika bisa melakukan apapun yang diinginkan, apakah itu?

Semua hal di dunia ini datang dengan harga. Bisa dibilang saya sangat ingin membantu banyak orang. Saya ingin menjadi aktivis/ aktris/ wirausahawan. Sebenarnya, saya ingin unggul di banyak hal. Jika saya bisa melakukannya, kenapa tidak?

 

Apa nasehat paling penting yang pernah Valerie dapatkan?

Selalu tahu betapa berharganya diri saya, selalu memiliki nilai untuk diri sendiri, berada di sekeliling orang yang membuat saya bertumbuh baik sendiri maupun bersama mereka. Saya mendengar nasehat itu dari ayah dan ibu saya setiap hari.