Tren Fashion Wanita yang Mendefinisikan 2022 Sejauh Ini

Aug, 05-2022 lia oktaviana
Tren Fashion Wanita yang Mendefinisikan 2022 Sejauh Ini

Setelah menuju delapan bilan kita memasuki tahun 2022, kayaknya kita sudah bisa melihat ke belakang dan menyimpukan tren fashion wanita apa saja yang mendefinisikan 2022 sejauh ini, dan apa saja yang jadi favorit. Nah, kira-kira kalian bisa menebak nggak tema besar tren 2022 sejauh ini? Coba deh, dilihat-lihat lagi mulai tren berpakaian dari awal tahun yang cukup booming. Kalau masih bingung, kami kasih clue deh: micro blazer, mini skirt, cutout galore… Gimana? Sudah cukup belum petunjuknya?

 

Well, bisa dibilang nostalgia adalah tren fashion yang wanita yang sejauh ini mendefinisikan 2022. Dengan tren serba vintage dan bernuansa Y2K, alias 2000-an, yang lagi kembali digandrungi, ke mana pun kalian pergi, halaman online apapun yang kalian kunjungi, pasti ketemu deh dengan pakaian yang memberikan nostalgie setiap melihat atau mengenakannya. 

 

Lanjut baca artikel ini, ya, untuk menyelam lebih dalam ke tren fashion wanita terpanas di tahun 2022.

 

  1. Micro Blazer

Setelah beberapa tahun terakhir kebanyakan dari kita mengandalkan luaran yang oversized, kali ini giliran luaran dengan fit pas badan yang dicari. Jenis luaran ini adalah pasangan yang cocok untuk koleksi celana high waist atau mini skirt kalian.

 

  1. Mini Skirt

Setelah Miu Miu merilis micro-mini skirt yang langsung terlihat dikenakan oleh off-duty models dan fashion influencers, kemudian nggak lama jadi viral di TikTok, mini skirt menjadi salah satu item yang banyak dicari di tahun ini. Nggak heran juga tren ini disukai banyak orang karena memamerkan kulit kaki bisa membuat siapa pun merasa lebih ringan, playful, dan juga sexy

 

  1. Bare Midriff

Satu lagi tren yang berhubungan dengan showing some skin yang kembali populer di tahun 2022 adalah the torso-baring trend. Tampilan ini bisa dengab mudah kalian peroleh dengan mengenakan atasan crop dengan bawahan low rise. Tren ini terbilang sexy bukan hanya karena banyaknya kulit yang terkspo, tapi juga karena mengenakan tren ini butuh keberanian dan kepercayaan diri, yang pada dasarnya juga sexy.

 

  1. Cutout Galore

Kegemaran akan tren cutout terus berlanjut dengan banyaknya desainer yang muncul dan menafsirkan tren yang bisa dibilang nggak cukup lumrah ini dengan cara yang segar dan menarik. Entah itu bagian saping yang terbuka, open back, atau sedikit kulit bahu yang mengintip, tren ini adalah pilihan sempurna untuk dikenakan sepanjang musim panas.

 

  1. Siluet Bervolume

Tren yang satu ini memang sudah mulai dicintai kembali sejak awal 2020, tapi di tahun ini, tren ini kembali mencuri hati dalam bentuk yang mengingatkan kita pada tahun-tahun awal 2000-an. Dari kemeja oversized berlengan gembung hingga dress bersiluet balon, siluet bervolume sepertinya masih akan tetap jadi favorit untuk waktu yang lama.

 

  1. Warna Ungu

Mulai dari Pantone Very Peri yang menyegarkan hingga warna lilac yang manis, shades of purple menjadi favorit banyak orang untuk diaplikasikan ke tampilan sehari-hari. Kalau kalian masih belum mencoba tren satu ini, pastikan kalian cek koleksi pakaian serba ungu dari COTTONINK, ya!

 

  1. Regencycore

Yang satu ini bisa dibilang tren terbaru dalam hal berpakaian, menata rambut, dan makeup yang terinspirasi dari serial Netflix Bridgerton dan era Regency yang digambarkannya. Bayangkan empire-waist dress, motif floral, perhiasan mutiara, dan corset. Kalau mengenakan tren ini di tampilan sehari-hari, akan otomatis merasa cantik banget nggak sih?