EVERYTHING IS ON SALE UP TO 60% OFF + EXTRA 14% OFF* | Use code: COTTONINK14TH | 25 November - 1 December 2022
ENDS IN  

Tips Tampil Menarik Setiap Saat Sesuai Bentuk Tubuh

Oct, 06-2022 Andry
Tips Tampil Menarik Setiap Saat Sesuai Bentuk Tubuh

Sepotong pakaian diharapkan bisa memberikan tampilan terbaik pada seseorang. Tapi terkadang ada saja jenis pakaian tertentu yang ketika dikenakan malah menjadikan seseorang terlihat kurang menarik. Sayangnya, belum banyak orang yang menyadari pentingnya mengenakan pakaian sesuai bentuk tubuh.

Setiap perempuan lahir dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jenis pakaian yang cocok untuk masing-masing individu tentu juga berbeda. Berikut akan ditampilkan beberapa bentuk tubuh dan rekomendasi pakaian yang cocok untuk memberikan tampilan terbaik.

Rectangle-Shaped Body

Pemilik jenis tubuh ini memiliki ukuran yang sama pada semua bagian tubuh. Bentuk tubuh ini juga dikenal dengan sebutan tubuh model karena tidak adanya lekukan dan berat badan yang terdistribusi merata di seluruh tubuh.

Kunci untuk tampil menarik bagi pemilik tubuh lurus dalam berpakaian adalah mengenakan atasan dan bawahan yang ukurannya proporsional. Kalian bisa mengenakan pakaian yang agak ketat dan menciptakan pinggang dengan menambahkan ikat pinggang lebar berwarna gelap. Untuk menciptakan efek lekukan atau ilusi bervolume, kenakan atasan yang dapat memberikan lekuk pada bagian tubuh atas dan menciptakan pinggang yang terdefinisi.

Triangle or Pear-Shaped Body

Pinggul yang besar dan payudara yang kecil adalah ciri utama bentuk tubuh yang juga dikenal sebagai jenis pear ini. Tubuh jenis ini memiliki bentuk yang terdefinisi. Jadi kalau kalian memiliki bentuk tubuh ini, jangan ragu untuk mengaksentuasi lekukan tubuh, ya!

Berikan volume pada bagian atas tubuh sambil menekankan pada bagian pinggang dan mengalihkan bagian bawah tubuh untuk menciptakan tampilan seimbang seperti hourglass.

Hourglass

Pemilik jenis tubuh ini memiliki bokong dan dada berukuran sama, sehingga bagian pinggang yang kecil jadi lebih terdefinisi. Secara alami, pemilik tubuh hourglass memiliki bokong yang sejajar dengan pundak serta kaki yang proporsinya pas dengan tubuh bagian atas.

Ikat pinggang lebar pada kemeja atau dress adalah cara terbaik untuk mengaksentuasi pinggang. Kalian bisa menciptakan lebih banyak efek berlekuk dengan menambahkan volume secara proporsional pada tubuh bagian atas dan bawah. Namun selalu ingat untuk mempertahankan keseimbangan kedua bagian tubuh tersebut.

Inverted Triangle or Apple-Shaped Body

Karakteristik khas dari bentuk tubuh apel adalah payudara besar, pinggul sempit, dan bagian tengah atau perut yang penuh. Ini membuat tubuh tampak seperti bentuk apel.

Untuk padu padan yang cocok, kalian bisa coba menyeimbangkan bahu, dada, dan punggung yang lebih lebar dengan tubuh bagian bawah yang lebih sempit. Hal tersebut bisa didapatkan dengan memilih pakaian yang menambahkan lekuk pada pinggul dan tubuh bagian bawah sehingga pinggang bisa terdefinisi dengan baik. Kalian bisa bebas bermain dengan panjang rok namun pastikan tidak terlalu pendek atau tubuh bagian atas akan terlihat terlalu berat.