EVERYTHING IS ON SALE UP TO 60% OFF + EXTRA 14% OFF* | Use code: COTTONINK14TH | 25 November - 1 December 2022
ENDS IN  

Tips Memilih Kemeja Perempuan Anti Gagal

Sep, 30-2022 lia oktaviana
Tips Memilih Kemeja Perempuan Anti Gagal

Kemeja merupakan salah satu jenis atasan yang dikenakan oleh banyak orang. Jika dahulu jenis atasan ini biasa dikenakan laki-laki untuk dilapisi dengan jas, sekarang kemeja juga dikenakan oleh perempuan. Meski begitu, masih banyak perempuan yang kebingungan apabila harus memilih kemeja yang tepat untuk mereka. Masih jarang tersedia satu model yang bisa dijadikan sebagai acuan kemeja perempuan favorit.

 

Sebetulnya tidak ada syarat mutlak dalam memilih sepotong kemeja. Tapi kalau akhirnya menemukan sepotong kemeja yang pas dan nyaman ketika dikenakan, bisa dipastikan itu akan menjadi favorit si empunya sepanjang masa. Berikut kami tampilkan hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kemeja untuk perempuan. Dijamin anti gagal!

 

Pertimbangkan Bahan Kemeja

Kemeja hadir dalam berbagai jenis kain. Namun bahan yang paling umum digunakan adalah katun dan linen. Kalian bisa memilih bahan kemeja sesuai acara atau tempat yang akan dihadiri.

 

Katun adalah bahan yang paling banyak digunakan. Ia menyerap kelembapan dan membiarkan udara melewati seratnya sehingga akan terasa adem ketika dikenakan. Jika kalian mencari kemeja berbahan katun, pastikan yang 100% katun karena kadang bahan kemeja dicampur dengan poliester atau viscose. Untuk acara formal, kami merekomendasikan untuk mengenakan kemeja dengan kain katun yang lebih tipis dan crisp. Sementara kenakan kemeja katun dengan kain lebih tebal untuk acara yang lebih kasual.

 

Linen terbuat dari batang tanaman rami. Struktur selularnya yang seperti kristal membuatnya terasa lebih keras dan kaku jika dibandingkan dengan katun. Kain ini biasanya dikenakan di negara dengan iklim panas atau pantai. Kekurangan dari linen adalah ia lebih mudah kusut. Untuk itu kami tidak merekomendasikan menggunakan kemeja berbahan linen untuk acara formal.

 

Ketahui Bentuk Tubuh Kalian

Setelah mendapatkan bahan yang tepat, sangat penting untuk mengenali bentuk tubuh kalian. Dengan mengenali bentuk tubuh, kalian dapat mengetahui detil dan warna apa yang cocok dan perlu dicari dari sebuah kemeja. Kalian juga bisa mengetahui bagaimana gaya yang tepat sehingga dapat menyempurnakan penampilan. Sebagai contoh, motif garis vertikal akan memperkecil tampilan tubuh bagian atas. Lalu melapisi kemeja dengan luaran seperti kardigan atau rompi dapat mempercantik mereka yang memiliki pundak lebar. Jangan lupa juga kalau detil ruffles dapat mengalihkan perhatian dari pinggul yang lebar.

 

Perhatikan Warna dan Motif

Warna dasar dari setiap kemeja tentu saja putih atau hitam dengan warna putih yang menjadi warna favorit dan aman sepanjang masa. Namun kini, kemeja sudah hadir dalam berbagai warna. Kalian bisa membebaskan ekspresi dengan mengenakan berbagai warna kemeja sesuai suasana hati. Bila bosan dengan yang polos, pilihlah kemeja dengan motif seperti gingham atau bergaris hingga embroidery menarik.

 

Terlebih lagi, kemeja sekarang tidak lagi diidentikkan hanya sebagai pakaian formal. Warna-warni dan ragam corak kemeja yang kalian miliki sekarang bisa juga dikenakan pada acara kasual atau sekadar bersantai bersama di kedai kopi bersama mereka yang terkasih.

 

Pakai Devon!

COTTONINK sendiri memiliki satu kemeja signature dengan berbagai warna dan motif. Jika ingin tampilan yang kalem dan tidak terlalu mencolok, kalian bisa mengenakan kemeja Devon yang polos atau motif bergaris dengan warna netral atau lembut. Sementara jika sedang merasa ingin semua mata tertuju pada kalian, pilihlah kemeja Devon dengan motif cerah dan penuh warna.

 

Jadi, sudah cek koleksi kemeja Devon terbaru belum? Dapatkan kemeja Devon di cottonink.co.id atau COTTONINK store terdekat hari ini