Tips Memilih Kaos Polos yang Nyaman dan Berkualitas

Kaos polos bisa dibilang adalah penyelamat hampir seluruh pertanyaan “Pakai baju apa ya hari ini?”. Mulai dari dikenakan bersama jeansmidi skirt, celana pendek, hingga blazer. Styling musim panas hingga dingin. Semua bisa. Nggak heran jika kita semua selalu dalam pencarian untuk kaos polos yang tidak hanya nyaman dipakai, tapi juga berkualitas. 

 

Gimana cara memilih kaos polos yang bagus? Terdengarnya sih seperti pertanyaan yang simple dan mudah dijawab, namun pada pratiknya tidak semudah itu. Ada berbagai jenis bahan, warna, dan fit yang bisa jadi pertimbangan. Belum lagi soal harga. Karena memang nggak semua kaos polos dibuat dengan sama. Ribet banget, ya?

 

Tapi nggak usah khawatir. The fact that you’re reading this means you’re on the right track on finding the perfect tee! Yuk, simak terus tips memilih kaos polos yang nyaman dan berkualitas.

 

Perhatikan jenis bahan

Biasanya kaos polos dibuat dari bahan katun, linen, Tencel, atau jersey. Umumnya, bahan katun paling populer digunakan untuk t-shirt. Bahan ini cukup embut, kokoh, dan adem dipakai. Linen juga cukup populer sebagai bahan kaos karena terbukti secara ilmiah sebagai kain yang lebih dingin dibandingkan katun atau sutra, meski pun tidak sehalus keduanya. Intinya, jenis bahan apa pun yang jadi favorit kalian, kaos polos tidak pernah gagal untuk menambahkan sentuhan akhir yang tajam ke tampilan klasik.

 

Cek jahitan

Mungkin agak sulit jika kalian berbelanja online. Namun jika kalian berkunjung langsung ke toko untuk membeli kaos polos, pastikan kalian memeriksa jahitan dan memastikan bahwa jahitannya rapi dan simetris.

 

Cari kaos polos dengan potongan kerah yang sesuai

Bergantung dengan outfit yang akan kamu kenakan dan juga bentuk tubuh yang ingin diaksentuasi, pemilihan potongan kerah bisa dibilang cukup penting. Contohnya, kerah berpotongan V terlihat flattering bagi yang memiliki dada besar, scoop neck memberikan ilusi leher yang lebih panjang, dan crew neck meng-enhance penampilan kalian yang memiliki dada kecil. 

 

Pilih ukuran dan fit yang sesuai bentuk tubuh

Tidak hanya fit kaos yang beragam, mulai dari slim hingga oversizedsizing pun tidak selalu sama bagi setiap brand. Jika kalian berbelanja online, cara paling aman supaya kalian menemukan ukuran yang pas dengan bentuk tubuh adalah menggunakan measuring tape untuk mengukur lebar bahu dan ukuran dada kalian sebelum kemudian memeriksa sizing chart yang diberikan setiap brand.

 

Setelah memahami poin penting apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli kaos polos baru, bisa nih langsung cek koleksi kaos polos nyaman favorit kami di bawah ini. Dijamin langsung jatuh cinta!


 

  1. Grey Jules Tee

Kalau harus pilih satu kaos polos saja untuk dipakai seumur hidup, mungkin ini kaos yang akan kami pilih. Terbuat dari bahan cotton waffle yang sangat nyaman, kaos ini memiliki ukuran yang oversized untuk tampilan yang keren dan santai.

 

  1. Military Stege

Tahan lama dan timeless, kaos polos yang dibuat dari bahan premium ini akan menjadi kaos sehari-hari kalian. Oversized fit pada kaos ini memberikan ruang yang cukup untuk kenyamanan dalam bergerak.

 

  1. Black James

Kaos polos dengan saku yang didesain agar tahan lama. Dibuat dari bahan katun ringan yang breathable dalam rajutan yang kokoh dan durable. Sempurna untuk menjadi andalan kebutuhan pakaian basic sehari-hari.

 

  1. Navy Waffle Alex

Kaos polos yang didesain dengan clean lines dan crew neck klasik yang wajib dimiliki di lemari pakaian semua orang. Memiliki desain yang kokoh dari konstruksi rajutan ganda, tetapi tetap sweatproof untuk dipakai sepanjang hari.

 

  1. Black Trige

Yang satu ini adalah kaos polos dengan kerah berpotongan V yang didesain agar tahan lama dari bahan katun yang ringan. Material kaos yang ringan ini akan membuat kaos ini semakin lembut dari waktu ke waktu.

 

 

Baca Juga : Must Have Item: Gamis Modern Untuk Segala Acara