Tips Cermat dan Anti Jenuh Mengenakan Baju Bordiran

Apr, 25-2022 sapto
Tips Cermat dan Anti Jenuh Mengenakan Baju Bordiran

Baju bordiran adalah salah satu tren fashion yang tidak pernah mati. Namun, tetap diperlukan trik untuk mix and matching-nya agar sesering apapun kamu mengenakannya dan bertemu keluarga atau teman, tidak akan memunculkan kesan membosankan. Padu padannya pun bukanlah item-item yang sulit ditemukan. Kamu juga mungkin sudah memilikinya sebagai koleksi.

 

Jadi, kalau di rumah ada koleksi atasan atau baju bordiran, jangan langsung cepat-cepat ingin belanja demi melengkapi mix and match-nya. Yuk, ikuti cara mudah untuk memakai baju bordiran anti jenuh berikut ini.

 

Cara gampang memakai baju bordiran anti bosan

 

Baju bordiran sudah tak asing lagi bagi fashion Tanah Air. Mulai dari pakaian tradisional, rancangan desainer ternama, hingga yang biasa kita jumpai di mal maupun e-commerce, sangat mudah untuk menemukan aksen manis yang satu ini. Sayangnya terkadang, bordiran ini bisa menimbulkan kesan outdated.

 

Namun jika mengetahui triknya berikut ini, penampilanmu dengan baju bordiran malah akan mencuri perhatian!

 

  1. Tonjolkan aksen baju bordiran

 

Motif baju bordiran yang sering kita jumpai adalah bunga-bunga penuh warna. Jangan sia-siakan keindahan aksen ini. Oleh karena itu, kamu perlu menonjolkannya. Caranya, dengan mengenakan bawahan simple dan polos. Misalnya skinny jeans polos, flat shoes berbahan suede warna hijau kalem. Kamu juga dapat melengkapi gayamu dengan sepasang anting mungil.

 

  1. Pakai sepatu boots

 

Baju bordiran bisa menemanimu beraktivitas sepanjang hari. Untuk acara pagi atau siang hari, pakai atasan bordiran dengan jeans sebagai bawahan. Selain itu, sepatu boots dapat melengkapi penampilanmu yang cantik ini. Kemudian untuk acara di malam hari, kamu tinggal mengganti boots dengan sepasang sepatu manis.

 

  1. Pilih jeans dengan warna sesuai baju bordiran

 

Celana jeans memang cocok menemani baju bordiran yang manis seperti Pink Zelate, koleksi embroidered placket top dari COTTONINK.. Pilihlah warna yang senada dengan salah satu warna pada bordiran atasan. Jadi, misalnya bordiran pada atasanmu memiliki warna merah, cokelat, dan kuning, kamu bisa mengenakannya bersama dengan celana jeans berwarna cokelat.

 

COTTONINK juga punya koleksi set bordiran kasual lho, yang tidak akan membuatmu pusing untuk mencari mix and match-nya. Coba deh intip Kanaya Set Gingham Green, Kanaya Set Gingham Brown, dan Kanaya Set Gingham Pink.

 

 

Ini caranya merawat koleksi baju bordiran milikmu

 

Baju bordiran identik dengan hiasan benang-benang cantik. Oleh karena itu, perawatannya pun harus diperhatikan, agar benang sulaman ini tidak terlepas. Berikut ini langkahperawatan baju bordiran, yang tidak boleh dilewatkan.

 

  • Hindari mesin cuci

 

Setelah dipakai, baju bordiran sebaiknya di-dry clean atau dicuci manual menggunakan tangan. Hindari pemakaian mesin cuci, agar sulaman tidak rusak.

 

  • Gunakan sabun khusus

 

Pilih detergen lembut yang memang khusus untuk baju bordiran.

 

  • Hanya cuci di bagian tertentu

 

Ketika kamu mencucinya secara manual dengan tangan, fokus di bagian ketiak dan leher saja.

 

  • Kucek perlahan

 

Selanjutnya, tidak perlu mengerahkan seluruh tenagamu. Cukup menguceknya secara lembut dan perlahan.

 

  • Jemur di area teduh

 

Yang terakhir, keringkan baju bordiran dengan cara mengangin-anginkannya di tempat yang teduh. Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari.

 

Yuk, mulai keluarkan koleksi baju bordiran milikmu dan mencari bawahan dari deretan koleksimu di lemari yang manis!

 

Baca Juga: Perlu Dicatat, Beberapa Hal Penting Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik