Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Tips Belanja Baju Online Layaknya Seorang Pro

Sep, 14-2022 meike
Tips Belanja Baju Online Layaknya Seorang Pro

Sebelum hidup kita dimudahkan oleh internet, untuk belanja baju, kita perlu berangkat ke mal atau butik terdekat yang menjual beragam pilihan pakaian, mulai dari baju hingga aksesori. Nggak jarang juga kita meluangkan waktu hingga seharian penuh untuk berjalan ke sana kemari sambil melihat-lihat dan membandingkan opsi yang tersedia sebelum membeli. Belum lagi kalau di tengah jalan kita melihat barang lucu yang awalnya nggak ada di daftar belanjaan, sulit untuk nggak langsung menuju kasir dan melakukan transaksi. Namun, semenjak pilihan untuk berbelanja online semakin umum, kita nggak perlu lagi capek keluar rumah untuk mendapatkan baju yang kita inginkan. 

 

Belanja baju secara online adalah cara praktis dan nggak memakan banyak waktu, yang di zaman serba online ini juga sudah dengan mudah diakses oleh hampir semua orang. Tapi, kalau kalian nggak yakin dengan ukuran, warna asli saat kalian liat langsung, atau bagaimana baju yang kalian incar akan terlihat saat dipakai, belanja baju secara online bisa berujung merepotkan karena kalian harus melakukan penukaran atau refund barang. Dan kalau kalian termasuk orang yang suka malas melakukan dua opsi tersebut, ujung-ujungnya kalian hanya akan menambahkan sepotong pakaian yang kurang disukai ke tumpukan baju di lemari. Nggak mau, kan?

 

Untuk itu, di artikel ini kami akan membahas tuntas tips belanja baju online layaknya seorang pro, supaya momen belanja online kalian menyenangkan dan nggak berakhir sia-sia!

 

  1. Kenali gaya berpakaian kalian

Hal pertama yang sebenarnya wajib kalian ketahui, nggak hanya saat belanja online, tapi juga untuk berpakaian pada umumnya, adalah gaya berpakaian seperti apa yang kalian banget. Dengan mengetahuin apa yang kalian suka, entah itu warna, potongan, fit, hingga gaya keseluruhan, kalian juga sekaligus mengenal diri kalian sendiri. Dengan begitu, proses belanja online pun akan jadi lebih cepat karena kalian nggak perlu pusing menyoroti satu per satu pakaian yang dijual di suatu website

 

  1. Pastikan kalian sudah mengukur seluruh bagian tubuh

Kalau kalian sudah mengenal betul apa yang kalian suka, hal kedua yang wajib kalian ketahui adalah ukuran tubuh kalian. Berhubung kalian nggak bisa mencoba baju yang kalian inginkan sebelum di-check out, kalian hanya bisa bergantung pada tepat atau tidaknya ukuran tubuh kalian dengan data yang terlampir pada panduan ukuran.

 

  1. Cek panduan ukuran dari online store tempat kalian belanja

Langkah ini penting dalam memastikan ukuran baju pesanan kalian sesuai dengan ukuran tubuh kalian. Perlu diingat, ukuran bervariasi dari satu brand dengan brand lainnya. Jadi mencocokkan pengukuran tubuh kalian dengan tabel ukuran setiap kali kalian belanja online akan memastikan kalian memesan ukuran yang pas.

 

  1. Pertimbangkan bahan baju yang ingin dibeli

Beda jenis bahan, beda juga jatuhnya di tubuh. Selain itu, mempertimbangkan bahan baju yang ingin dibeli cukup penting melihat bahwa kita tinggal di negara tropis. Karena kalian nggak bisa melihat atau merasakan bahan baju secara langsung, kalian harus bergantung pada info yang diberikan di website tempat kalian belanja online.

 

  1. Baca review dari customer lain

Siapa di sini yang sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu pasti cek review dari cutsomer dulu? Kalau kalian jawab “Iya”, then you’re doing the right thing! Meskipun sudah memastikan bahwa ukuran dan warna yang akan kalian pesan sudah sesuai, kadang kalian perlu reassurance tahap akhir yang bisa kalian dapatkan dari melihat tulisan orang soal baju yang kalian inginkan, atau sekedar melihat foto-foto di Instagram bagaimana baju yang kalian inginkan jatuh di bentuk tubuh yang mirip seperti kalian.

 

  1. Baca ketentuan penukaran dan pengembalian

Kalau kalian sudah mencoba semua tips yang kami tulis, namun tetap menemukan ketidakcocokan dengan baju yang kalian pesan online, jalan terakhir yang bisa kalian ambil adalah menukar atau mengembalikan baju yang kalian pesan. Untuk itu, sebelum kalian check out keranjang belanja kalian, ​​pastikan untuk memeriksa kebijakan pengembalian dan pastikan online store tempat kalian belanja menerima pengembalian.

 

 

 

Baca Juga: Nyalakan Api Kreativitas untuk Rayssa Dynta