Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Menghabiskan Waktu Liburan

Dec, 16-2022 meike
Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Menghabiskan Waktu Liburan

 

Tak terasa, kita sudah memasuki akhir tahun dan akan segera menyambut tahun 2023. Berbagai layanan streaming telah menyiapkan berbagai konten untuk menemani para penonton setia, tak terkecuali Netflix. Jadi, kamu tidak akan kehabisan tontonan untuk bersantai di waktu liburan nanti.

 

Nah, kali ini Netflix menghadirkan film dan series dengan berbagai genre, mulai dari drama-romansa, thriller, hingga fantasy. Selain cocok untuk jadi tontonan bareng teman atau keluarga, film dan series ini juga cocok sebagai teman me-time kamu di akhir pekan ini. Tanpa berlama-lama lagi, langsung simak daftar tontonan di bawah ini.


 

Wednesday

Series Wednesday memecahkan rekor terbaru Netflix untuk tv series berbahasa Inggris, dalam minggu pertama penayangan, seri ini sudah ditonton lebih dari 341 juta jam di seluruh dunia serta berada di jajaran top 10 di 93 negara. Kisah ini awalnya menceritakan seorang perempuan bernama Wednesday Addams yang pindah sekolah ke Nevermore Academy, di dalamnya berisi orang ‘buangan’ seperti jenis manusia serigala, vampir dan sebagainya. Series ini bisa dibilang bergenre supernatural fiction, fantasy, serta comedy horror, karena menceritakan pengalaman Wednesday untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di area sekolahnya serta memecahkan misteri yang terjadi. Penampilan Wednesday juga terbilang cukup unik dan berbeda dari murid lainnya. Dirinya selalu mengenakan pakaian berwarna hitam dengan model rambut panjang yang dikepang menjadi dua bagian, tatapannya pun tajam dan jarang sekali tersenyum. Film ini mengajak kita untuk menebak-nebak kelanjutan kasus yang sedang dikulik oleh Wednesday. Series ini digarap oleh sutradara kenamaan Tim Burton yang terkenal dengan gaya gothic-nya. Tak salah jika film-film Tim Burton hadir dengan nuansa suram, horor, dan sedikit humor gelap. 

 

The Umbrella Academy

Meskipun terbilang bukan series terbaru, The Umbrella Academy sukses menarik perhatian banyak penonton yang sangat menantikan season terbaru mereka. Kisah ini bermula saat seorang Miliarder bernama Sir Reginald Hargrevees mengadopsi 7 bayi yang lahir dari seorang wanita tanpa tanda-tanda kehamilan dan tidak melakukan hubungan intim sebelumnya. Tujuan Hargrevees mengambil bayi-bayi ini adalah untuk mempersiapkan mereka menjadi superhero. Tujuh anak ini terdiri dari: Luther Hargrevees (Spaceboy) dia juga dijuluki sebagai Number One, lalu Diego sebagai Number Two adalah seorang Kraken, Allison Number Three memiliki kekuatan The Rumor, Klaus Hargrevees sebagai Number Four (The Seance), The Boy Number Five yang memiliki kekuatan untuk melintasi waktu, Ben Hargrevees The Horror sebagai Number Six dan yang terakhir Vanya sebagai Number Seven. Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki dari tujuh anak ini, Sir Reginald Hargrevees mendirikan The Umbrella Academy. Namun setelah mereka dewasa, ketujuh anak ini memiliki konflik internal dan memutuskan untuk memilih jalan masing-masing. Kemudian mereka mendengar kabar bahwa ayah angkatnya meninggal dunia, akhirnya mereka sepakat untuk kembali ke rumah Hargrevees. Series ini memasuki season ke-3 yang sudah rilis di pertengahan tahun 2022 kemarin. Series ini menghadirkan season ketiga dengan kisah seru para anak angkat Hargrevees dengan segala problematika yang mereka hadapi. Season kedua menceritakan bagaimana mereka menggagalkan kiamat dan memutar waktu, sedangkan season ketiga menceritakan bagaimana mereka membawa keluarga mereka  kembali ke masa saat ini. Setelah berpikir bahwa usaha mereka berhasil, mereka menemukan fakta bahwa tindakan mereka di masa lalu secara dramatis telah mengubah dunia yang mereka tinggalkan. Pada season ke-3 ini, perkembangan karakter sangat terasa ketika mereka menyelami masalah kehidupan seperti trauma, krisis identitas, romansa, dan masih banyak hal menarik yang tentunya sangat seru untuk ditonton.


 

Ngeri-Ngeri Sedap

Bisa dikatakan film Ngeri-Ngeri Sedap masuk kategori film keluarga terbaik di tahun 2022. Menceritakan tentang kisah sepasang suami istri bernama Pak Domu dan Bu Domu yang berdarah Batak asli dan tinggal di tepi danau Toba bersama anak perempuan satu-satunya. Anak zaman sekarang akan mengatakan bahwa film ini sangat related di semua kalangan. Pasalnya film ini menyajikan cerita tentang keutuhan suatu keluarga, romansa, komunikasi, keinginan orang tua, adat budaya setempat, serta impian seorang anak yang ditentang oleh keluarganya. Sangat sesuai dengan problematika kehidupan seperti saat ini. Mayoritas pemeran di film ini berprofesi sebagai komika, di antaranya: Indra Jegel, Boris Bokir, Lolox, Soleh Solihun dan Abdurrahim Rasyad. Apresiasi untuk seluruh pemain film ini patut diberikan karena aktingnya tidak diragukan lagi dan sangat menjiwai. Pemandangan alam danau Toba juga sangat diekspos, mengingatkan kembali betapa indahnya alam negeri ini. Film ini memang sangat menguras emosi penonton, di awal film, cerita dikemas dengan selera humor yang akan membuat penontonnya tertawa lalu selanjutnya, penonton akan dibuat menangis melalui kisah konflik yang cukup menguras emosi. Pelajaran yang bisa diambil setelah menonton film ini, kamu akan mengingat kembali arti kehadiran keluarga serta menghargai momen berharga saat bersama. 

 

Birthcare Center

K-drama yang belum lama rilis di Netflix ini menceritakan tentang kehidupan Ibu pasca melahirkan. Seperti film K-drama lainnya, unsur komedi tak lepas dari film ini, sehingga penonton akan dibuat tertawa. Pasalnya K-drama ini punya cerita yang unik dan sangat sesuai dengan kehidupan para Ibu yang sedang di masa-masa kehamilan serta melahirkan. Series yang berjumlah 8 episode ini menceritakan pengalaman Oh Hyun Jin yang dinyatakan hamil di saat dirinya baru saja diangkat sebagai direktur di kantor tempat dirinya bekerja, sementara usianya sudah memasuki kepala empat. Karena dedikasi dan semangat yang begitu tinggi untuk bekerja, Oh Hyun Jin tetap beraktivitas seperti biasanya bahkan hingga hari persalinannya tiba. Dirinya harus merasakan sakitnya saat melahirkan, hingga dia tidak sadarkan diri dan bertemu malaikat maut. Dari situlah Oh Hyun Jin tidak menyerah. Tak hanya sampai di situ saja, problematika dimulai dari sini. Dia menjadi seorang ibu dengan usia yang tidak lagi muda ditambah lagi dengan minimnya pengetahuan dan pengamalan untuk merawat bayi. Hidupnya berubah 180 derajat setelah dirinya memasuki sebuah Pusat Perawatan Pasca Melahirkan yang bernama Serenity. Memang menjadi seorang ibu tidaklah mudah, namun apapun keputusan yang sudah disepakati dan dijalani jika dibarengi dengan support system, kebahagiaan ibu, anak dan pasangan menjadi inti dari segalanya. Tentunya kamu akan mendapatkan banyak pesan menarik dari K-drama satu ini, jadi jangan sampai kamu melewatkannya ya!

 

Baca Juga: 

Ide OOTD Cantik yang Cocok Dikenakan untuk Mengunjungi Museum di Yogyakarta