Rekomendasi Baju Kasual Wanita yang Harus Dikoleksi

Kamu punya rencana buat nge-date atau kumpul bareng teman-teman di kafe favorit tapi bingung mau pakai apa? Kadang banyaknya koleksi pakaian di lemari bukannya memudahkan untuk memilih, malah membuat tambah pusing. Makanya, penting untuk memiliki baju kasual wanita yang bisa dipakai untuk berbagai acara.

 

Apalagi jika kamu memang fans garis keras jeans, rok, dan sneakers. Kalau sudah punya semuanya, tentu harus ada baju kasual wanita sebagai atasan. Jadi, kamu ga perlu menghabiskan waktu untuk membongkar lemari dan mencari pakaian yang pas.

 

Baju casual wanita dan jenisnya

 

Baju casual identik dengan model yang simpel. Apa saja jenisnya? Ini dia rekomendasi baju kasual dari COTTONINK untuk melengkapi gayamu sehari-hari.

 

  1. T-shirt

    Kamu bisa memakai outfit kasual yang satu ini ketika berbelanja ke minimarket terdekat, hingga nongkrong bareng teman-teman di mal yang fancy sekalipun. Kamu tinggal memadupadankannya dengan celana panjang serta sepatu boots untuk gaya yang lebih outstanding. Namun jika ingin tampil lebih feminin, pakailah T-shirt Red Seojoon dengan rok dengan model menggemaskan dan sepasang sandal lucu. Tak ada salahnya juga untuk menambahkan aksesoris seperti kalung.

     
  2. Hoodies

 

Kamu telat menghadiri janji makan malam bersama keluarga atau teman-teman tapi malas untuk mengganti hoodies yang sudah kamu pakai seharian? Tidak perlu takut. Tinggal ganti saja bawahannya dengan rok midi, dan pilih sepatu boots kesayangan untuk menemani langkahmu. Kalau udara cukup dingin, tak ada salahnya untuk memakai celana panjang berbahan kulit untuk menemani White Vanja dari COTTONINK. Untuk sentuhan akhir, pakailah kalung favoritmu.

 

  1. Jeans

 

Apa sih yang lebih keren sebagai outfit kasual dibanding atasan yang pas dan jeans, seperti straight jeans Black Griffin. Bahkan, jeans ala tahun 70-an pun tidak pernah mati sampai sekarang, jika kamu memakainya bersama dengan baju bermotif. Sebagai pilihan lain, kamu jika dapat menggunakan jeans bersamaan dengan atasan crop top. Tak melulu harus memakai sneakers, sepatu heels juga tetap dapat menghadirkan kesan kasual, dan malahan membuatmu keren untuk dinner di tempat yang lebih formal.

 

  1. Rok

 

Entah itu rok mini atau rok panjang semata kaki, atau dengan panjang tanggung, bisa menjadi andalan. Namun tetap saja tidak akan ada yang bisa mengalahkan rok klasik. Nah, kamu bisa memakai T-shirt sebagai atasan, dengan rok sebetis seperti Beige Celia untuk bawahannya. Jangan takut mengeluarkan kembali koleksi boots yang sudah lama tidak dipakai. Untuk work-from-cafe atau work-from-anywhere, gaya ini cocok menemanimu sepanjang hari.

 

  1. Dress

 

Baju kasual wanita yang satu ini siap menemanimu di cuaca yang hangat. Jangan lupa untuk memilih aksesoris yang simpel. Kamu pun dapat memakai pleated dress Navy Minori bersama dengan kardigan untuk outwear-nya dan flat shoes untuk kakimu yang cantik. Namun, jangan takut untuk bersandal ria, buat penampilan yang lebih santai. Kalau mau tampil lebih menonjol, belt berukuran besar atau obi ala Jepang bisa menjadi aksen yang pas.

 

  1. Jaket dan coat

 

Waktu kamu merasa udara di luar lebih dingin daripada biasanya, ini saatnya untuk memakai jaket. Apapun jenisnya, entah itu duster coat yang panjang maupun jaket denim Dark Wash Bajja, kamu bisa dengan gampang menemukan mix and match-nya. Kamu juga dapat bermain warna di sini. Apabila memakai inner bernuansa monokrom misalnya, maka pilihlah jaket dengan warna menyala.

 

  1. Knitwear

 

Waktu harus tampil kasual, kenyamanan adalah kuncinya. Terlebih di saat masa pancaroba, kamu membutuhkan outfit yang bisa memberi kehangatan, seperti baju rajutan. Blus Off-White Mun Hee sangat cantik ketika kamu pakai bersama jeans atau mini skirt. Nah untuk outfit ini, kamu dapat memakai sepatu apa pun. Mulai dari sneakers hingga boots tinggi.

 

 

Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari baju kasual wanita buat menghadiri berbagai acara.

 

Baca juga: Potongan Longgar Ala Outfit 90-an dengan Overlength Pants