Prediksi Tren Fashion yang Akan Populer di Tahun 2023

Jan, 06-2023 meike
Prediksi Tren Fashion yang Akan Populer di Tahun 2023

 

Tahun sudah berganti dan 2023 sudah di depan mata, sederet tren fashion pun berkembang dari fashion show yang telah berlangsung di seluruh dunia. Mulai dari perhelatan di London, Paris, Milan, hingga New York menjadi landasan inspirasi fashion di tahun 2023.  Sudahkah kamu siap membuka lembaran tahun baru dengan gaya tampilan baru? Berikut #CotoninkTeam telah mencatat beberapa tren fashion yang bisa kamu simak dalam artikel ini.

 

Tren Warna Lilac

Warna ini merupakan salah satu tren warna fashion terbesar yang ditawarkan tahun 2022 dan akan tetap menjadi favorit banyak orang di tahun 2023. Warna lilac telah menghiasi segala aspek di bidang fashion, mulai dari pakaian kasual hingga pakaian formal untuk acara spesial. Tampaknya warna ini masih tetap eksis. Sejauh ini, warna lilac merupakan warna yang paling populer di New York Fashion Week.

 

Detail Rumbai

Tren lain yang memperpanjang siklus tren fashion dari tahun 2022 hingga 2023 adalah detail rumbai. Fringing atau detail rumbai adalah tren fashion yang ideal dikenakan saat musim panas. Meskipun detail rumbai sering dikaitkan dengan gaya boho, untuk tren fashion 2023 tampilannya terasa kurang bohemian dan cenderung lebih glam. 

 

Lace and Laser Cutting

Detail renda adalah tampilan yang bagus untuk pakaian musim semi/musim panas karena terbuat dari material yang ringan. Kain lace atau yang dikenal dengan renda diperkirakan akan menjadi tren fashion 2023 ini. Pakaian dengan detail renda dan laser cutting cocok untuk  pakaian santai maupun untuk acara pesta. Tak ada salahnya kamu mulai melirik pakaian berbahan lace dengan detail laser cutting. Pakaian ini jadi investasi ideal untuk dikenakan pada saat ke pesta seperti acara pertunangan atau pernikahan.

 

Tren Warna Kuning

Turunan warna kuning seperti lime dan lemon akan menghiasi tren fashion 2023. Warna ini diprediksi akan naik di tahun 2023 karena memiliki kesan ceria pada saat dikenakan. Lime merupakan warna yang terbentuk dari kombinasi warna hijau dengan kuning yang cerah.  Sedangkan warna kuning lemon berasal dari tingkat kecerahannya yang sangat cantik. Warna ini cocok digunakan untuk kamu yang ingin tampil dengan outfit cerah. 

 

Sporty Style

Meski tampilan ala sporty style terkesan 'santai' dalam artian fashion, tren athleisure menjadi salah satu kategori fashion paling populer, tetapi tampilan ini memberikan kesan lebih athletic. Agar tidak terlihat seperti baru saja keluar dari gym, pilih satu item dengan gaya sporty misalnya, sport bra yang dipadukan dengan blazer. Kamu juga bisa mengenakan topi, long cardigan, dan bold sneakers untuk pilihan outfit yang tepat dalam bergaya athleisure.


 

Motif Florals

Motif bunga jadi salah satu pattern yang sering dijumpai pada tren fashion, sehingga motif ini memang terkesan tak lekang oleh waktu. Pakaian dengan motif bunga akan menampilkan kesan yang feminin. Motif bunga merupakan salah satu motif yang paling aman, karena tidak akan pernah ketinggalan zaman.

 

Pop of Pink!

Salah satu tren warna fashion terpanas di tahun 2022 dan akan terus berlanjut hingga tahun 2023 adalah warna pink. Warna pink biasanya dikaitkan dengan mood seseorang karena pakaian dengan warna cerah akan meningkatkan suasana hati. Tren fashion 2023 akan menghadirkan lebih banyak warna cerah dan lebih berani mengekspresikan diri dalam berpenampilan lewat perpaduan warna dan motif pakaian yang dipilih.



 

Baca Juga:

Kiat Membangun Self Improvement dengan Mempelajari Ilmu Ini