Panduan Sederhana Untuk Menggabungkan Tekstur Pakaian Dan Warna Yang Berbeda

Salah satu perjuangan terbesar perempuan dalam berpakaian adalah bagaimana memadukan pakaian dengan tepat. Sebenarnya, ada banyak faktor seperti tekstur, corak, dan pola yang harus diperhatikan saat menentukan outfit yang cocok untuk dikenakan. Jika kamu merasa kesulitan untuk menentukan pilihan pakaian, lihatlah panduan sederhana ini yang dapat kamu ikuti untuk penampilan sehari-hari yang menakjubkan:

 

Apa yang harus kita ketahui tentang tekstur pakaian?

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana tips jitu untuk memadukan pakaian, berikut adalah beberapa tips untuk menciptakan pakaian yang khas dan unik dengan memanfaatkan bahan bertekstur:

 

  • Gunakan skema warna yang terbatas jika kamu ingin bereksperimen dengan tekstur yang berbeda

  • Cobalah kombinasi warna yang berbeda jika kamu menggunakan tekstur serupa pada pakaianmu

 

Penampilanmu akan menjadi lebih menarik jika kamu memadukan jenis bahan bertekstur yang tepat. Pada akhirnya, cobalah mengenakan pakaian yang membuat kamu merasa nyaman dengan diri sendiri. Tidak ada yang lebih penting dalam fashion selain menyatukan penampilan yang sesuai dengan gaya dan selera pribadi. COTTONINK punya banyak pilihan untukmu jika masih kesulitan untuk memilih pakaian dengan kombinasi tekstur, di antaranya Off-white AnelieNavy Blue Lankila dan Green Nashwa.
 

Bagaimana cara menggabungkan tekstur pakaian?

Sebelum membahas secara detail cara memadukan warna pakaian, saatnya mempelajari lebih dalam untuk menguasai koordinasi tekstur. Denim, katun, knit, sutra dan kulit adalah beberapa jenis bahan yang paling populer dengan perbedaan tekstur tertentu:

 

  • Denim

Bagaimana memadukan pakaian dengan tekstur denim? Kamu beruntung, karena ini mungkin jenis kain yang paling serbaguna. Jangan ragu untuk memadukannya dengan pakaian katun atau denim lainnya serta pakaian dengan tekstur yang sangat berbeda seperti kulit, wol  dan bahkan sutra. Pakaian dengan bahan material denim yang bisa kamu kenakan adalah Medium Denim Wash FinianDark Wash Denim MinjeeMedium Wash Denim Vatha dan Medium Wash Striped Inira.

  • Knit

Jika dulu kain ini tidak cocok digunakan oleh masyarakat di negara tropis seperti Indonesia karena teksturnya yang tebal, bahan knit kini sudah berevolusi menjadi kain yang lebih tipis. Tentunya bisa kamu kenakan untuk musim apa pun. Untuk tampilan stylish, pilih model pakaian rajut yang sesuai dengan bentuk tubuh, seperti kardigan untuk membuat tampilan lebih ramping atau sweater oversize untuk membuat tampilan lebih relaks. Kamu juga bisa kenakan atasan rajutan untuk tampilan kece seperti Navy, Blue VethaBlack Striped Elaina, dan Navy Blue Naisha.

  • Katun

Kain katun merupakan jenis kain yang sering digunakan untuk membuat pakaian. Kain ini cocok digunakan di wilayah tropis seperti Indonesia, karena cuacanya panas. Sementara itu, sifat kain katun cenderung sejuk dan menyerap keringat. Bahan katun memang paling mudah kita temui dan tentunya tidak sulit untuk di mix and match. Tak perlu pusing, tampil fashionable dengan atasan katun motif bunga. #CottoninkTeam punya rekomendasi atasan kece untukmu di antaranya Off-white Colorpops MinoruOff-white Colorpops OkumaOff-white Colorpops Serghini dan Off-white Colorpops Neith.

 

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, maka kamu lebih mudah memilih warna dan tekstur pakaian yang sesuai dengan gaya dan selera pribadi. Pastinya akan membuat outfitmu lebih menarik sehingga bisa tampil percaya diri.