Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Panduan Memakai Baju Oversized untuk Perempuan Bertubuh Petite

Aug, 29-2022 lia oktaviana
Panduan Memakai Baju Oversized untuk Perempuan Bertubuh Petite

Tren memakai baju gombrong atau oversized masih menjadi favorit bahkan setelah bertahun-tahun hadir di antara kita. Rasanya nggak pernah bosan dan aman saja ketika mengenakan baju oversized. Tren ini pun cukup menyenangkan untuk dipadu padankan, dan selalu ada saja kreasi perpaduan baju oversized yang membuat kita semua excited untuk mencoba. Mulai dari kombinasi blazer dan celana gombrong, oversized shirt dengan knee-length boots, hingga atasan cropped dengan celana baggy.

 

Namun terkadang mengaplikasikan tren ke kehidupan sehari-hari nggak selalu mudah. Meyenangkan memang melihat tren baju oversized yang dipakai oleh model atau celebrity favorit. Tapi untuk meniru ulang tampilan tersebut, salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah proporsi tubuh kita. Kami percaya kalau kita semua bisa bebas bereksperimen dengan fashion, tapi kami juga nggak memungkiri kalau ada kekhawatiran yang muncul dalam masing-masing individu setiap ingin mencoba tren fashion. Dan di artikel ini, kami akan secara spesifik membahas panduan memakai baju oversized untuk perempuan bertubuh petite, karena seringkali mereka menemukan struggle saat ingin bereksperimen dengan baju oversized.

 

Tanpa berlarut-larut lagi, langsung saja, yuk, simak tips berikut supaya kalian yang berutubuh petite nggak terlihat tenggelam saat mengenakan baju oversized!

 

  1. Bermainlah dengan proporsi

Mainkan kecintaan kalian pada proporsi oversized dengan memberikan statement look melalui pakaian yang cukup menonjol. Semisal kalian ingin mengenakan luaran oversized, kalian bisa memadukannya dengan pakaian basic berwarna netral yang memiliki fit ramping sehingga pusat perhatian tetap tertuju pada jaket kalian.

 

  1. Perhatikan keseimbangan tampilan

Keseimbangan sangat penting dengan tampilan apa pun yang kalian kenakan, dan apakah kalian memiliki tubuh mungil atau tidak. Tapi bagi perempuan bertubuh petite, memperhatikan keseimbangan tampilan sangatlah penting. Karena jika salah memilih padu padan yang yang kurang properly balance out bentuk tubuh kalian, kalian bisa terlihat tenggelam dalam pakaian yang kalian kenakan.

 

  1. Pamerkan sedikit kulit

Ketika kalian mengenakan pakaian oversized yang tentunya cenderung menutupi tubuh, kami sarankan untuk tetap memamerkan sedikit kulit supaya tampilan tetap seimbang. Kalau kalian mengenakan kemeja oversized dengan celana jeans melebar dan sepasang boots, kalian mungkin mau mencoba untuk unbutton beberapa kancing baju di bawah dan menggulung lengan kemeja supaya kalian tidak terlihat terlalu tertutup dan terkesan ‘hilang’ dalam tumpukan pakaian.

 

  1. Kenakan ikat pinggang

Kalau kalian memiliki bentuk tubuh petite, alias mungil, ikat pinggang adalah sahabat andalan kalian! Sedang mengenakan oversized sweater? Kenakan ikat pinggang. Mantel dengan oversized fit? Pastikan item tersebut memiliki detachable belt. Intinya, ikat pinggang akan membantu kalian mengaksentuasi lekuk tubuh kalian sehingga kalian nggak akan terlihat terlalu tenggelam. 

 

  1. Padukan cropped top dengan bawahan high waist

Permasalahan dari mengenakan atasan oversized bagi perempuan bertubuh petite adalah atasan tersebut mungkin sekali membuat kalian ‘tertelan’. Salah satu solusi termudah yang bisa kalian coba adalah dengan memilih atasan cropped yang memiliki oversized fit untuk dipasangkan dengan bawahan high waist yang memeluk pinggang kalian. Dengan begitu, kalian memberikan definisi pada tubuh bagian tengah, dan tetap membentuk hourglass figure meski mengenakan baju oversized.