Special Curated Items Up To 40% OFF | 23 September - 2 October 2022
 

New Zealand dengan Segala Keunikannya

Aug, 15-2022 lia oktaviana
New Zealand dengan Segala Keunikannya

Ikuti perjalanan Clarissa Louis ke pulau New Zealand yang menawan pada rubrik Wanderlust kali ini. Ia akan menceritakan New Zealand dengan segala keunikannya, serta pemandangan mempesona dan damai dari negara yang sering dijuluki Middle Earth ini.

 

Hai Clarissa, kenalan dulu, yuk!

Hai! Saya adalah konsultan properti purna waktu sejak 2014 dan dua tahun yang lalu saya juga memulai bisnis florist bersama teman dengan nama @scarletandwild. Arsitektur dan alam sangatlah menginspirasi saya.

 

Mengapa memilih New Zealand sebagai tujuan Anda?

Saya dan teman tadinya berencana pergi ke Sapporo, namun kemudian kami dengar tentang wabah rubella di Jepang. Mengingat salah satu anggota kelompok traveling kami ada yang sedang hamil, kami memutuskan untuk membatalkan perjalanan ke sana dan memilih New Zealand. Maka, Pulau Utara dan Pulau Selatan menjadi bagian dari rencana perjalanan kami.

 

Seperti apa cuaca di sana?

Februari adalah musim panas di New Zealand. Sekitar 25°C di siang hari dan 10°C di pagi dan malam hari di kedua pulau. Mengenakan jaket tipis saja sudah cukup di sana karena cuacanya benar-benar menyenangkan. Namun ketika pergi ke daerah Mount Cook, angin di sana termasuk ekstrem. Mungkin kalian perlu jaket windbreaker jika berkunjung ke daerah sana.

 

Ceritakan tentang tempat-tempat yang Anda kunjungi!

Pulau Utara

Auckland: Ibukota dari New Zealand. Jika kalian pernah ke Sydney, Auckland terlihat seperti Sydney ukuran mini. Kalian bisa berjalan-jalan mengelilingi kota ini untuk melihat Sky Tower dan daerah Britomart yang memiliki banyak kafe.

Rotorua: Alasan utama kami ke Pulau Utara adalah untuk mengunjungi set film Hobbiton yang memukau! Detil dari set ini sungguh menakjubkan. Terdapat banyak lobang hobbit yang bisa dipilih pengunjung untuk berfoto. Totalnya ada 44 lobang.

 

Pulau Selatan

Queenstown: INI ADALAH KOTA FAVORIT SAYA! Dikelilingi oleh Pegunungan Alpen Selatan dan berada di tepian Danau Wakatipu yang bening, setiap sudut Queenstown adalah pemandangan yang indah. Perjalanan kami di Pulau Selatan bermula dari sini!

Christchurch: Kota ini sempat hancur akibat gempa pada 2011, namun sekarang sudah dibangun kembali. Saya sempat ke Christchurch Botanic Garden, tempat di mana terdapat taman bunga mawar yang cantik, dengan berjalan kaki.

 

Aktivitas macam apa yang Anda lakukan di sana?

Menjelajahi Perkebunan Anggur: Queenstown adalah rumah bagi beberapa Pinot Noir terbaik di dunia. Banyak perkebunan anggur di Queenstown yang menyediakan juga tester di tempat pengolahan mereka, salah satu yang kami kunjungi bernama Stoneridge Estate. Perkebunan ini sangat cantik ditambah lagi dengan pemandangan Danau Hayes. Saya tidak yakin mana yang lebih baik, anggurnya atau perkebunan cantik di mana mereka berlokasi. Jangan lupa untuk memasangkan anggur kalian dengan sepiring keju yang lembut dan berjalan mengitari taman bunga di pinggir kolam.

Berendam Air Panas di Onsen Hot Pools: Lebih dari gembira ketika kolam ini masih menyediakan tempat karena biasanya selalu habis dipesam. Rumah bagi pemandangan onsen terbaik di New Zealand. Kalian tinggal duduk, santai, dan nikmati pemandangannya.

Perjalanan Sehari ke Glenorchy: Perjalaan 40 menit yang dihiasi pemandangan cantik dari Queenstown. Jalanan ini juga dikenal sebagai ‘gerbang menuju surga’. Jalanannya melewati hutan, sepanjang tebing, sebelah gunung, dan sepanjang Danau Wakatipu. Kami sempat mampir ke gudang merah yang ikonik dan bermain dengan para domba dan alpaka. Awalnya sempat berencana naik kuda di lokasi syuting The Lord of The Ring, sayangnya tempat tersebut sudah terisi penuh.

Trekking di Mount Cook: Jalur yang paling terkenal adalah Hooker Valley Track. Awalnya kami ingin ke jalur tersebut, namun karena angin bertiup sangat ekstrem, kami menghentikan perjalanan. Keesokan harinya, karena waktu yang mepet, kami pilih jalur Tasman Glacier yang pendek dan hanya perlu 30 menit untuk sampai di Sungai Tasman dengan pemandangan gunung es dan salju di pegunungan.

Glamping di Valley Views: Pengalaman yang menyenangkan! Ini adalah pertama kalinya Saya melakukan glamping, tidur di kubah geodesik di bawah taburan bintang New Zealand. Situs glamping yang ramah lingkungan ini berlokasi di tengah peternakan milik sebuah keluarga dengan pemandangan lembah, bukit, dan pegunungan. Sangat direkomendasikan!

 

Orang seperti apa yang harus pergi ke New Zealand untuk perjalanan mereka berikutnya?

Berjiwa petualang! New Zealand bukanlah tempat untuk para shopaholics, tapi bagi mereka yang suka menantang adrenalin dan mencintai kegiatan luar ruangan, terdapat banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti bungee jumping, sky-diving, hiking, rafting, ski, dan sebagainnya. Sayangnya saya tidak berkesempatan mencoba hal-hal tersebut, namun mereka sudah ada di bucket list saya.

 

Ada tips untuk pelancong yang akan berkunjung?

Rencanakan perjalanan kalian dan pesan tempat untuk aktivitas yang diinginkan jauh-jauh hari. Terutama jika kalian pergi dalam kelompok besar untuk menghindari kekecewaan. Ketersediaan biasanya terbatas, jadi ada baiknya memesan empat sampai enam minggu lebih awal. Selain itu, jika kalian berencana untuk menyewa mobil, pesan dari luar bandara karena biasanya akan jauh lebih murah.

Baca juga artikel : https://www.cottonink.co.id/blog/detail/petualangan-di-nepal-yang-seru-dan-tak-terlupakan