EVERYTHING IS ON SALE UP TO 60% OFF + EXTRA 14% OFF* | Use code: COTTONINK14TH | 25 November - 1 December 2022
 

New York, New York

Oct, 06-2022 Andry
New York, New York

Artikel ini awalnya diterbitkan pada September 2017 di 247 COTTONINK Magazine.

 

Ada yang  bilang kalau kita bisa sampai di New York, kita bisa sampai di mana saja. Well, New York akan selalu menjadi ikon dalam buku kami. Kali ini kami meminta kontributor kami yang adalah seorang travel enthusiast, Yovita Ayu, untuk memberikan cerita yang komprehensif tentang perjalanannya ke kota tersebut.

 

Pertama-tama, kenalan dulu, yuk!

Saya seorang full-time traveler dan part-time marketer. Saya menemukan diri saya lebih baik di setiap perjalanan yang saya ambil dan itulah mengapa saya sangat kecanduan. Jalan baru, orang baru, budaya baru, semuanya membuat saya merasa content. Dari kota-kota besar hingga desa-desa kecil, saya menyukai semuanya. Cukup berikan saya Google Maps, alat penerjemah, uang yang banyak, dan saya akan baik-baik saja.

 

Kenapa pergi ke New York?

New York membuat saya terpesona karena orang-orang, seni, dan semangatnya yang bersemangat. Berada di New York membuat saya merasa seperti saya mampu bermimpi dan melakukan hal-hal yang mustahil. Selain itu, sebagian besar film dan serial Hollywood favorit saya diambil di sini, jadi selalu menyenangkan berada di lokasi syuting film ke mana pun saya pergi!

 

Tinggal di mana saat di New York?

Saya tinggal di tempat teman baik saya di Brooklyn. Selalu seru untuk bertemu dan mengunjungi orang-orang terdekat saat bepergian. Plus, ini juga sekalian menghemat biaya ;) Saya akan merekomendasikan Brooklyn atau East Village untuk pilihan menginap yang lebih terjangkau.

 

Ceritakan kepada kami tentang tempat-tempat yang Anda kunjungi di New York!

Saya menjelajahi West Village, distrik trendi di Manhattan dengan daya tarik barunya yang terkenal: The High Line. Itu adalah taman linier publik yang ditinggikan, dibangun di atas rel New York Central Railroad yang tidak digunakan. Arsitektur lansekapnya sangat cantik! Dari sana, saya pergi ke jalan di sekitar area Meatpacking yang dipenuhi dengan toko-toko dan kafe yang hangat. Saya juga datang ke Chelsea Market untuk merasakan pengalaman pasar yang semarak. Saya harus mengatakan, saya sangat mencintai wilayah ini!

 

Central Park, taman ikonik dan terbesar di jantung kota, adalah tempat A-list untuk menghabiskan sore Anda di NYC. Saya masuk melalui banyak gerbang yang berbeda, tetapi yang saya sukai adalah dari sisi Upper West Side. Sangat indah.

 

Saya suka museum dan saya telah mengatakan bahwa museum New York adalah salah satu yang terbaik. Saya pmengunjungi The Metropolitan Museum of Arts (MET), museum terbesar di Amerika Serikat, dan saya kagum dengan koleksinya yang indah dan luar biasa! Dua jam jelas tidak cukup untuk menjelajahi semua bagian dari museum yang indah ini.

 

Seperti apa orang-orang di New York?

Orang-orang menganggap New Yorker sebagai orang yang dingin dan kasar. Saya tidak setuju dengan prasangka umum itu. Ketika waktu dan tempatnya tepat, orang New York ini adalah orang-orang paling baik yang pernah saya temui. Sebagai melting pot, sebagian besar warganya berasal dari berbagai tempat di Amerika Serikat dan bahkan dunia. Fakta itu membuat mereka benar-benar terbuka dan terbuka untuk orang baru seperti saya. Saya benar-benar dapat berbicara dengan semua orang, mulai dari pelayan, pengemudi Uber, hingga orang-orang yang saya temui di taman. Suatu sore, saya hampir berbicara selama dua jam dengan seorang pria ramah yang baru saja saya temui di Madison Ave Garden!

 

Adakah tips untuk wisatawan yang pergi ke New York?

1) Belilah kartu sim lokal untuk perjalanan yang lebih nyaman, komunikasi, dan tentu saja untuk update media sosial. Harganya lumayan murah, dan Anda bisa membeli paket data untuk 3, 7, hingga 14 hari mulai dari 7 USD.

2) Untuk bepergian, beli kartu MTA untuk opsi yang lebih murah dan lebih cepat. Lebih baik lagi, jika Anda memiliki kartu kredit tertentu, Anda dapat menyewa sepeda secara gratis yang tersedia di banyak shelter di setiap sudut kota.

3) Selalu bawa shawl atau jaket dan payung Anda bahkan di musim panas., untuk berjaga-jaga kalau cuaca berubah.