Memaksimalkan Penampilan dengan Pakaian yang Tepat

Jul, 08-2022 meike
Memaksimalkan Penampilan dengan Pakaian yang Tepat

Memaksimalkan penampilan dengan menyamarkan bagian tubuh yang dirasa kurang menarik, bukan berarti tidak mensyukuri apa yang sudah dimiliki. Justru hal tersebut akan memberikan pengaruh positif pada kepercayaan diri seseorang. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali diri sendiri untuk kemudian bisa mengeksplornya sehingga Kamu bisa tahu apa saja bagian tubuh yang disuka dan mana yang perlu ditingkatkan penampilannya.

Berpakaian bukan hanya tentang gaya saja tapi potongan pakaian juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Dalam beberapa kasus kita sering menemukan orang-orang dengan pemilihan jenis pakaian yang tidak sesuai karena kurangnya pemahaman akan tubuh mereka sendiri. Pada dasarnya bentuk tubuh seseorang memang tidak ada yang sepenuhnya diciptakan sempurna. Hal tersebut dirasa sangat wajar karena setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, penyebabnya dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti keturunan ataupun gaya hidup. Beberapa referensi berikut bisa Kamu simak agar tampil aman dan proporsional dengan badan.

 

Tipe Baju Fit & Flare Untuk Perut Buncit

Black Miane

 

Perempuan pemilik perut buncit atau yang dikenal dengan istilah belly fat cocok mengenakan baju yang fit di bagian atas. Dimulai dari bagian pundak hingga ke bawah dada, serta model mengembang di bagian bawahnya. Perpotongan baju biasanya terletak di bagian waist line yaitu terletak antara bawah dada dan di atas perut. Bentuk tubuhmu akan terlihat seimbang serta memberikan kesan ramping.

 

Samarkan Bahu Lebar dengan Outerwear

Beige Ileana

 

Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang proporsional agar lebih mudah untuk mengenakan outfit yang diinginkan. Ada sebagian perempuan yang tidak mempermasalahkannya dan tampil apa adanya dengan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Namun, ada juga perempuan yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk bahu yang lebar. 

Memang tidak ada aturan paten mengenai hal tersebut, tapi tidak ada salahnya jika Kamu memperhatikan penampilanmu juga. Bagi perempuan yang memiliki bahu lebar, tentunya menjadi PR tersendiri untuk menyiasati hal tersebut. Kamu bisa mengenakan cardigan rajut berwarna beige ini. Dengan demikian bahu lebar pun akan tersamarkan. Beige Ileana adalah salah satu koleksi outerwear dari kolaborasi COTTONINK x Patricia Stephanie.

 

Pemilik Lengan Besar Tak Perlu Khawatir

Off-White Aemilia

 

Perempuan dengan bentuk lengan besar adalah salah satu problematika yang rasanya enggan untuk dilihat orang. Tak perlu minder, Kamu bisa tampil stylish dengan model pakaian one shoulder top dengan lengan berbentuk puff sleeves, dijamin tampilan ini akan membuat ilusi lengan yang besar. Model atasan tersebut terlihat lebih seimbang karena orang akan lebih fokus di bagian bahu yang terbuka, sedangkan bagian lengan tertutup dengan bentuk lengan baju yang mengembang. Tambahkan aksesoris seperti kalung untuk melengkapi penampilanmu. 

 

Tampil Semampai Elegan untuk Memaksimalkan Penampilan para Perempuan Mungil

Off-White Textured Serghini

 

Bagi perempuan bertubuh mungil, memilih kerah baju yang sesuai akan menampilkan bagian tubuh lain yang akan terlihat lebih mencolok. Mengenakan baju dengan kerah V-neck akan menampilkan siluet tubuh yang jenjang dan ramping. Kesan leher yang panjang akan membuat tampilan tubuh mungilmu menjadi terlihat tinggi semampai. Kamu bisa mengenakan atasan V-neck berwarna putih yang dipadukan dengan rok pensil di atas lutut. Trik lainnya yang bisa dicoba dengan cara memasukkan atasan ke dalam rok atau celana pendek dan lengkapi dengan sepatu high heels.