Special Curated Items Up To 40% OFF | 23 September - 2 October 2022
 

Ledakan Budaya Jaipur yang Mengagumkan

Aug, 23-2022 lia oktaviana
Ledakan Budaya Jaipur yang Mengagumkan

Kami kembali mengikuti perjalanan Anna Aprita pada kunjungannya ke Jaipur yang cerah. Ibukota Rajasthan ini sering dikenal sebagai salah satu tempat paling populer di India untuk alasan yang bagus. Kota ini terdiri dari tempat-tempat bersejarah yang megah atau seperti yang dideskripsikan oleh Anna, “Terlalu cantik untuk dideskripsikan, eksotis, penuh warna, dan budaya.” Di bawah ini, Anna menuliskan pengalamannya mengunjungi tempat yang sering disebut The Pink City, mengingat pada warna terang yang akan kalian temukan di lokasi hidup ini.

 

Bagaimana bisa berakhir di Jaipur?

Perusahaan tempat saya bekerja menjadi host untuk program open trip ke Segitiga Emas India yaitu Jaipur, Agra, dan New Delhi. Segitiga Emas ini adalah salah satu rute turis paling populer di India. Ia menyambungkan tiga kota dengan budaya signifikan di India, dan jika ditarik garis di antara ketiganya di peta, kalian akan menemukan bentuk segitiga. Begitulah asal namanya.

 

Seperti apa cuaca di sana?

Cukup panas dan cerah! Sekitar 35°C di siang hari dan 29°C di malam hari.

 

Apa saja tempat favorit yang Anna kunjungi selama di sana?

Hawa Mahal sudah pasti yang mencuri hati saya. Itu adalah sebuah monumen bergaya Wes Anderson dengan batu pasir merah dan pink, dan dibangun untuk membolehkan perempuan dari rumah tangga kerajaan untuk menonton kehidupan dan berbagai kegiatan di kota. Tips dari saya, pergilah ke rooftop Wind View Cafe di seberang jalan untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari Hawa Mahal. Selain itu, ada juga Chand Baori, salah satu stepwells terbesar dan dibangun pada abad ke-9, juga merupakan tempat favorit saya. Ini adalah lokasi syuting film favorit saya, The Fall (2006).

 

Hal yang paling Anna sukai tentang Jaipur?

Saya dulunya khawatir untuk traveling ke India karena negaranya memiliki reputasi buruk yaitu tidak aman untuk perempuan, kebersihan yang kurang layak, banyak penipuan, dan tidak lupa orang-orang yang suka mengklakson dari kendaraan mereka tanpa henti. Tapi kalian benar-benar tidak akan menyesal mengunjungi tempat yang sangat indah ini. Malahan kalian akan bersyukur untuk melihat banyaknya warna yang belum pernah dilihat di tempat lain.

 

Adakah hal menarik yang Anna temukan tentang Jaipur?

Orang-orang mungkin familiar dengan Ahimsa, salah satu ajaran Hindu yang melarang menyakiti hewan. Maka dari itu orang-orang di sini tidak makan daging dan menghormati sapi karena kelembutannya. Jadi bayangkan banyaknya makanan vegan di kota ini.

 

Orang seperti apa yang menurut Anna perlu ke Jaipur untuk liburan berikutnya?

Petualang dan tak kenal takut! Rasanya seperti melangkah keluar dari zona nyaman untuk sebuah tempat yang cantiknya ajaib. Tempat ini memiliki energi gaib yang sangat terang dan saya jamin satu kunjungan saja bisa mengubah hidup kalian selamanya.

 

Adakah tips untuk sesama traveler?

Tawar selagi kalian bisa! Hahaha. Juga selalu waspadalah dan berhati-hati pada penipuan adalah hal yang sangat berguna.