Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Kursus Musim Panas yang Menyenangkan di Cologne

Aug, 08-2022 lia oktaviana
Kursus Musim Panas yang Menyenangkan di Cologne

Bepergian ke luar negeri memberikan Anda kesempatan untuk melihat dunia. Ada banyak alasan untuk kita ke luar negeri selain travelling. Bersekolah adalah salah satu alasan paling populer dari orang-orang yang pergi ke luar negeri dan mendapatkan pengalaman hidup. Apalagi kalau Anda memang seorang pelajar, Anda bisa mendaftar untuk kursus musim panas tergantung jurusan kuliah yang diambil. Seperti Zhinta, seorang mahasiswa jurusan Sastra Jerman yang berkesempatan untuk mengunjungi Cologne, Jerman, untuk kursus musim panas. Baca pengalamannya ketika tinggal di sana lewat artikel berikut ini!

 

Kenalan dulu, yuk!

Hai, saya Zhinta Nareswaeri, mahasiswi tingkat akhir yang sedang berusaha menyelesaikan skripsi. Musim panas tahun lalu saya pergi ke Cologne, Jerman, untuk sebuah kursus musim panas. Itu adalah kali kedua saya ke Jerman (dan pergi ke luar negeri), namun rasanya masih sangat menantang dan tidak dapat terlupakan.

 

Bagaimana Anda mendeskripsikan Cologne?

Pernahkah Anda mendengar kata “fernweh”? Itu adalah kata dari bahasa Jerman, lawan kata dari kangen rumah, yang secara harafiah artinya kangen berada di tempat-tempat jauh. Itu adalah yang saya rasakan sebelum mengunjungi Cologne. Tapi ketika pulang ke rumah, saya malah homesick. Aneh!

 

Cologne bukanlah kota besar pada umumnya, kota ini luar biasa! Bagi saya, Cologne adalah rumah, karena rumah adalah di mana Dom (Katedral, dalam hal ini adalah Katedral Cologne) berada.

 

Seperti apa cuaca dan orang-orang di sana?

Saya berada di sana pada pekan pertama Agustus. Rasanya hangat, sekitar 3539 °C dan matahari bersinar sangat cerah sampai pukul 9 malam.

 

Kalau kalian berkacamata seperti saya, kenakanlah lensa kontak dan jangan lupa kacamata hitam. Tabir surya adalah sebuah keharusan juga! Tapi pada pekan terakhir Agustus, mulai turun hujan sedikit dan suhunya turun hingga 12-15 derajat celcius di pagi hari.

 

Untuk orang-orangnya, mereka ramah dan baik. Mereka juga multikultural, jadi tidak apa-apa kalau kalian tidak bisa berbahasa Jerman di sana.

 

Ceritakan tempat-tempat yang Anda kunjungi dan mengapa tempat-tempat tersebut spesial?

Saya tidak punya waktu banyak untuk menjelajahi Cologne dan kota-kota sekitarnya karena jadwal yang padat dari kursus saya. Tapi seringnya, di luar kursus, saya menghabiskan waktu senggang di museum dan tempat-tempat bersejarah. Tapi ketika saya memiliki lebih banyak lagi waktu senggang, kalian bisa dengan mudah menemukan saya di jantung kota Cologne.

Katedral Cologne selalu memiliki tempat spesial di hati Saya. Mungkin karena saya selalu melihatnya di buku kuliah. Gedung itu juga termasuk landmark yang paling sering dikunjungi di Jerman. Katedral dengan arsitektur gothic ini memerlukan waktu ratusan tahun untuk membangunnya. Ada baiknya kalian masuk untuk mengetahui lebih lengkap sejarah dari katedral ini. Kalian juga bisa naik ke menaranya dan melihat kota dari ketinggian 157 meter!

 

Schildergasse adalah jalanan yang merupakan pusat perbelanjaan di Cologne. Ini adalah surga bagi para penggila belanja seperti saya! Tempat ini dijuluki sebagai jalanan paling sibuk di Eropa, jadi sebaiknya kalian tidak datang di hari Sabtu. Catatan penting, semua toko di sini tutup di hari Minggu.

 

Salah satu museum yang menarik adalah Farina Haus. Inilah tempat lahir Eau de Cologne. Jika ikut tur, kalian akan banyak dijelaskan tentang parfum dan wewangian. Tur ini juga akan memberikan cinderamata kecil berupa cologne otentik dari Cologne!

 

Drachenburg dan kastil Brühl adalah tempat-tempat yang wajib dikunjungi juga. Keduanya berlokasi dekat Cologne. Kastil Drachenburg terlihat seperti berasal dari negeri dongeng! Jika datang di waktu yang tepat, kalian bisa menoton konser musik klasik di kastil Brühl.

 

Adakah aturan atau adat menarik yang Anda ketahui ketika berada di Cologne?

Jangan pesan Altbier di Cologne, Düsseldorf adalah musuh mereka.

 

Adakah hal menarik yang Anda pelajari di sana?

Jika tersesat, lihat ke atas untuk mencari di mana keberadaan Dom!

 

Adakah fakta menarik yang diketahui dari tempat Anda tinggal ketika di sana?

Orang-orang Cologne sangat mencintai Dom! Dan bir Kölsch! Dan Karneval! Dan tim sepakbola Köln!

 

Ke mana pecinta kuliner harus berkunjung jika berkunjung ke sana?

Döner kebab yang dibuat oleh orang Turki, ada satu yang bisa ditemukan dekat balaikota. Coba juga bir Kölsch! Oh iya, perhatikan tempat beli makanan dan minuman. Semakin dekat dengan Dom, maka biasanya akan semakin mahal harganya.

 

Aktivias apa yang harus dilakukan seseorang ketika berada di Cologne?

Piknik di pinggir sungai Rhein! Kalian bisa menyeberang sungai, melalui jembatan Hohenzollern, yang dikenal sebagai jembatan cinta. Pemandangannya akan langsung ke Dom dengan bonus gereja Great St. Martin dan deretan rumah warna-warni. Menyenangkan sekali untuk melihat matahari terbenam dan seperti apa Cologne berubah warna di malam hari. Kalian juga bisa mengunjungi Köln Triangle untuk melihat kota, termasuk Dom, dari ketinggian atau bisa juga pilih kapal untuk melihat Cologne dari sudut pandang berbeda.

 

Adakah tips untuk traveler lain?

  • Coba cari waktu yang tepat untuk merasakan Kölner Karneval.
  • Hindari pergi ke pusat kota di akhir pekan karena akan sangat ramai sekali.
  • Selalu cek aplikasi cuaca sebelum keluar.
  • Mempelajari bahasa Jerman dasar akan sangat membantu!