Inspirasi Baju Kondangan Kekinian Anti Ribet

Jun, 08-2022 meike
Inspirasi Baju Kondangan Kekinian Anti Ribet

Kondangan merupakan salah satu acara yang biasanya ditunggu-tunggu, dan merupakan kesempatan bagi kita untuk berdandan lebih niat dari biasanya. Apalagi jika yang punya acara adalah sahabat atau kerabat dekat kita. 

 

Namun terkadang, begitu hari yang ditunggu-tunggu semakin dekat, seringkali kita juga kebingungan memikirkan baju kondangan seperti apa yang harus dipakai. Kepikiran untuk tampil lebih manglingi dari biasanya dan pakai baju kondangan kekinian, tapi takut ribet. Kalau terlalu simple pun nggak enak. Hayo, siapa nih di antara kalian yang juga sering punya dilema seperti ini sebelum menentukan baju kondangan yang akan dipakai?

 

Well, sebetulnya sebelum kalian memilih baju kondangan yang akan dikenakan, ada baiknya jika kalian memperhatikan hal-hal berikut, ya!

 

Perhatikan dresscode

Sebelum memikirkan mau pakai baju kondangan apa, coba dicek dulu di undangannya apakah ada dresscode spesifik yang ditentukan oleh si empunya acara. Jangan sampai baju kondangan yang sudah kalian pikirkan jauh-jauh hari malah keluar dari dresscode yang diminta.

 

Jangan mengenakan warna putih

Kecuali memang bagian dari dresscode, hindari memakai warna putih, atau pun warna yang sama seperti pengantin perempuan jika kalian tau warna apa yang akan dikenakan, seberapa bagus pun baju kondangan itu terlihat bagus di kalian. Kalian nggak mau dong mencuri spotlight hari bahagia orang lain? Hihi.

 

Hindari memakai pakaian yang terlalu minim

Baju kondangan dengan bahan tembus pandang, rok yang terlalu pendek, dan dress dengan potongan leher terlalu rendah baiknya dihindari. Acara pernikahan merupakan acara keluarga yang biasanya berlangsung seharian, jadi ada baiknya jika kalian menghindari memakai outfit yang terlalu beresiko.

 

Bermain dengan aksesori

Salah satu cara untuk tetap tampil chic saat menghadiri kondangan adalah dengan mengenakan aksesori yang tepat. Ada kalanya kita mendapatkan undangan acara pernikahan berturut-turut dalam waktu berdekatan, dan bukan berarti kita harus memakai baju kondangan berbeda di setiap acara. Kuncinya adalah memiliki beberapa versatile dresses dan berikan kesan fresh pada setiap look dengan mengenakan aksesori yang berbeda.

 

Oke, tanpa berpanjang-lebar lagi, langsung aja, yuk, simak inspirasi baju kondangan kekinian anti ribet yang bisa kalian contek untuk hadir ke kondangan mendatang!

 

  1. Yellow Stitch Koval

Shirtdress ini dibuat dengan elegan untuk menunjukkan keanggunan di setiap penampilan. Cocok dikenakan as it is, atau pun dipadukan dengan wide-leg pants. Sempurnakan tampilan kondanganmu dengan clutch dan high heels berwarna senada.

  1. Beige Checker Sakhi

Maxi dress menawan ini hadir dalam motif eksklusif COTTONINK x Kamiidea. Dirancang untuk mengaksentuasi bentuk tubuh kalian dengan anggun dengan tetap menghadirkan nuansa modest.

 

  1. Navy Minori

Dress semilir yang cocok dikenakan untuk kondangan bertema garden party. Dibuat dari kain yang ringan, dress simple dengan oversized fit ini nggak hanya anti ribet, tapi juga nggak akan membuat kalian kegerahan. Sempurnakan tampilan dengan statement jewelries dan lipstick merah.

 

  1. Pink Belen

Rok satin ini pilihan yang sempurna untuk menambahkan kemilau di baju kondangan kalian. Didesain dengan fit melebar dalam warna lembut, kalian bisa melengkapi rok ini dengan atasan off-shoulder, statement earrings, dan sepasang kitten heels.

 

  1. Cream Arcas

Atasan berlengan puffy adalah item yang akan memberikan tampilan feminin secara instan. Yang satu ini dihiasi dengan tali serut di bagian depan dan merupakan baju kondangan kekinian yang sempurna untuk dikenakan bersama kain batik atau celana flare.

 

Baca Juga : Tips Merawat Baju Rajut Supaya Tahan Lama