Ini Dia Referensi Blouse Hijab untuk Wanita Modern

Kembali ke kampus atau work from office, kemudian jadi bingung mau pakai baju apa yang cocok dipadukan dengan koleksi hijab terbaru yang kalian beli selama lagi di rumah aja? Nggak usah khawatir, kali ini kami akan berbagi referensi blouse hijab dengan desain kekinian untuk wanita modern seperti kalian. Yang pastinya cocok dipakai ke kampus atau pun kantor! Namun sebelum kami mulai dengan rekomendasi blouse modest, mari kita baca dulu soal kriteria wajib pakaian modest.

 

Tidak Menonjolkan Siluet Tubuh

Pakaian yang masuk dalam kategori modest biasanya memiliki fit yang longgar dan juga didesain lebih panjang untuk menutupi siluet tubuh. Pakaian ini dibuat untuk memberikan pilihan bagi konsumen yang memilih untuk menutup bagian tubuh mereka untuk alasan spiritual, etnis, estetika, bahkan kenyamanan. 

 

Tidak Transparan

Kriteria lainnya yang penting dalam menemukan pakaian modest yang sempurna adalah memastikan bahwa pakaian tersebut tidak dibuat dengan bahan yang transparan. Kembali lagi, tujuan utama pakaian modest dibuat adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memilih untuk menutup bagian tubuh mereka. Jadi kalau bajunya transparan, nggak tertutup dong?

 

Berbahan Nyaman dan Breathable

Meski pun sebetulnya kriteria ini adalah kriteria wajib dalam mencari pakaian apa pun (terlebih lagi kita tinggal di wilayah tropis), namun ada baiknya jika kalian juga mengutamakan kenyamanan bahan pada saat hunting blouse untuk dipakai dengan hijab favorit. Hal ini penting untuk menghindari rasa nggak nyaman yang ditimbulkan ketika kalian kegerahan saat beraktivitas di luar ruangan.

 

Kalau sudah menemukan tiga kriteria ini di pakaian yang kalian cari, selebihnya tinggal menyesuaikan style dan budget aja deh! Tanpa berpanjang lebar, yuk, simak referensi blouse hijab untuk wanita modern di bawah ini!

 

  1. Black Printed Nidhi by COTTONINK Modest

Black Printed Nidhi

Blouse modest ini didesain dalam motif eksklusif COTTONINK, jadi nggak usah khawatir pakai motif yang mainstream. Memiliki fit longgar dan dihiasi dengan tali di bagian pergelangan tangan, blouse panjang ini adalah item serbaguna yang juga bisa dikenakan sebagai tunik. Tinggal pasangkan dengan celana favorit dan kalian siap pergi! 

 

  1. Malia Tunic Multicolored Stripe by Syaline Hijab

Malia Tunic Multicolored Stripe

Tunik manis dengan perpaduan multicolor dan motif garis ini pas sekali jadi pilihan kalian untuk tampil rapi, namun tetap modis saat ke kantor. Tunik ini didesain dengan aksen slit pada kedua sisi, sehingga menghindari kesan penuh padah penampilan kalian. Nah, kalau kalian tipe yang suka jajan keluar tapi malas bawa tas, nggak perlu khawatir! Tunik ini memiliki dua saku di bagian depan, yang dijamin muat untuk menyimpan ponsel dan dompet kecil kalian.

 

  1. Esme Tunic Blue by Syaline Hijab

Esme Tunic Blue

Jika kalian sedang mencari pilihan blouse hijab yang lebih santai tanpa terkesan slouchy, atasan dari Syaline Hijab ini bisa jadi andalan kalian. Fit-nya yang longgar tentu saja akan menyembunyikan siluet tubuh kalian. Yang sempurnanya lagi, blouse ini dibuat dari bahan rayon yang ringan dan breathable. Anti gerah, pokoknya! Padukan dengan jeans dan kitten heels untuk tampilan akhir yang casual nan manis.

 

  1. Lily Shirt Green by Syaline Hijab

Lily Shirt Green

Sedang mencari atasan yang cocok dipadukan dengan berbagai macam gaya dan jenis bawahan? Ini yang kalian cari! Supaya penampilan kalian lebih menarik dan jauh dari kesan polos, kalian bisa coba memadukan atasan ini dengan rok bermotif dan hijab berwarna pastel. Jangan lupa sempurnakan tampilan kalian dengan mini sling bag dan sepasang sneakers.

 

  1. Navy Blue Striped Ardea by COTTONINK Modest

Navy Blue Striped Ardea

Atasan kasual ini memiliki oversized fit yang tentunya sempurna untuk jadi pilihan sehari-hari kalian dalam berpakaian modest. Terbuat dari kain katun yang lembut, atasan Ardea ini akan memberikan kenyamanan dan semilir angin saat dikenakan.