Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Ikuti Cara Ini Kalau Mau Pertahankan Warna Kaos Putih Kalian

Aug, 08-2022 lia oktaviana
Ikuti Cara Ini Kalau Mau Pertahankan Warna Kaos Putih Kalian

Nggak ada perasaan lebih menyenangkan dari mengenakan kaos putih yang warnanya masih bertahan seperti saat pertama kali dibeli selama seharian, hingga berhasil pulang ke rumah tanpa mengotori si kaos putih dengan noda sedikit pun. Tapi namanya hidup, nggak selamanya mulus dan berjalan sesuai rencana, ya. Accidents do happen. Entah kaos putih kalian kecoret pulpen saat di kantor, ketumpahan saos saat lagi makan siang, atau bahkan kecipratan genangan air saat lagi nungguin ojek online, nggak ada yang tahu kapan kejadian tak diinginkan akan terjadi.

 

Sebel, ya? Rasanya kok ada aja cobaan kalau lagi pakai baju putih. Tapi nggak perlu khawatir dan jadi takut kotor-kotoran, ya, karena menjaga kaos putih kalian tetap kinclong dan bebas noda meski di perjalanan pulang kalian dihadapkan dengan berbagai sumber noda. 

 

Lanjut baca artikel ini, ya, untuk mengetahui cara membersihkan noda di kaos putih supaya kalian selalu bisa pertahankan warna kaos putih kalian!

 

  1. Ikuti label petunjuk perawatan

Memperhatikan label petunjuk perawatan pada pakaian kadang memang terasa merepotkan. Dan mungkin kebanyakan dari kita juga berpikir, “Memangnya ngaruh, ya?” Jawbannya, iya, berpengaruh, kok! Kalau kalian rajin mengikuti petunjuk perawatan yang tertera pada label pakaian, kalian akan melihat perbedaan pada hasil cucian kalian.

 

  1. Selalu cuci pakaian putih secara terpisah

Kesalahan utama dalam mencuci pakaian berwana putih adalah tidak memisahkannya dengan pakaian berwarna lain. Dengan memisahkan pakaian berdasarkan warna saat akan dicuci, kalian menghindari warna dari pakaian yang lebih gelap atau berwarna vibrant melunturi pakaian putih dan pakaian berwarana terang lainnya.

 

  1. Gunakan deterjen dengan pemutih

Kalian bisa meningkatkan kekuatan pembersihan pada saat mencuci kaos putih favorit dengan menggunakan deterjen yang mengandung pemutih supaya tingkat warna putih pada kaos kalian tetap terjaga. Apalagi kalau kalian menyadari kalau si kaos putih sudah mulai menguning atau terlihat belel.

 

  1. Rendam kaos putih yang sangat kotor sebelum dicuci

Apakah kaos putih kalian dalam keadaan yang cukup kotor setelah berkebun atau membuat karya seni? Kalau iya, jangan langsung masukkan kaos kotor kalian ke dalam mesin cuci, ya! Coba rendam dulu kaos putih yang cukup kotor tersebut dengan deterjen yang mengandung enzim atau cairan pemutih. Baru setelah direndam beberapa saat, kalian bisa mencucinya bersama pakaian putih yang lain di dalam mesin cuci. Langkah ekstra ini cukup ampuh untuk mencegah noda dan warna kaos putih menjadi kusam.

 

  1. Selalu sedia stain remover pen

Ada kalanya kalian nggak bisa langsung mencuci kaos putih kalian begitu terkena noda. Dan kalian tahu betul, kalau harus menunggu sampai waktu kalian tiba di rumah, noda tersebut kemungkinan akan stay selamanya di kaos favorit kalian. Solusi untuk permasalahan ini adalah stain remover pen! Pastikan kalian punya satu pen yang selalu ada di dalam tas yang kalian bawa bepergian sebagai pertolongan pertama kala noda menyerang. 

 

  1. Sadari kalau kita hanya bisa berusaha sebisa mungkin

Memang menyebalkan, sih, kalau kalian sudah mencoba segala cara untuk menghilangkan noda di kaos putih dan membuatnya terlihat cerah, tapi ujung-ujungnya kaos putih favorit kalian tetap terlihat kotor atau menguning. Kalau hal ini terjadi, ingat aja, there’s only so much you can do. Selama nodanya nggak mencolok, kalian selalu bisa mengakali noda di kaos dengan menutupinya dengan scarf, pin, jaket, atau, ya, dipakai begitu saja! Karena pada akhirnya setiap noda punya ceritanya masing-masing, bukan?