Ide Seru Anti Mainstream: Museum Date Bersama Orang Terkasih

Jul, 22-2022 meike
Ide Seru Anti Mainstream: Museum Date Bersama Orang Terkasih

Saat ini, hadirnya platform Tiktok memberikan banyak ide segar untuk berkencan dengan orang terkasih agar tidak bosan dan itu-itu saja. Ide-ide itu diantaranya dinner date, zoo date, picnic date, concert date, sushi date, IKEA date, lunch date, scooter date, hingga museum date, dan masih banyak ide unik lainnya. Belakangan ini museum date termasuk yang sangat ramai diperbincangkan oleh banyak kalangan, hal ini didukung dengan antuasias para kawula muda untuk eksis dan berbagi tempat unik yang estetik serta instagramable. Jika diantara kalian ada yang merencanakan pergi untuk museum date, pas banget nih kamu sampai di artikel ini. #CottoninkTeam bakal kasih referensi tempat dan outfit untuk inspirasi OOTD saat berkelana di museum bersama pasangan. Yuk baca sampai selesai!

 

 

Museum Moja

Museum of Jakarta atau yang dikenal familiar dengan singkatan MoJa merupakan sebuah art space yang berada di kawasan Stadium Gelora Bung Karno, Senayan. Tempat ini menyajikan ruang instalasi seni yang dibilang cukup unik dan anti mainstream. Keunikan tempat ini yaitu kalian akan berkeliling di museum mengenakan sepatu roda. Museum MoJa dapat dikunjungi oleh semua kalangan, mayoritas pengunjungnya merupakan para muda-mudi yang yang ingin merasakan sensasi berkeliling dan menikmati nuansa museum yang artsy dan colorful. Tak hanya itu saja, di Moje kalian bisa mengunjungi area workshop artsy, tentunya menambah pengalaman seru ya! Saat museum date berarti kalian dianjurkan untuk mengenakan outfit yang nyaman untuk memudahkan mobilitas di area tersebut, namun tetap dengan gaya yang stylish. Kamu bisa mengenakan blus off-shoulder bermotif gingham dan dipadukan denga celana kulot jeans. Berikut inspirasinya yang bisa kalian coba.

Pink Printed Ham RimLight Wash Denim Solfrid

 

 

 

Museum Macan

Museum date jadi ide seru jalan-jalan bersama pasangan di akhir pekan. Selain refreshing, berkeliling di museum tentunya menjadikan pengalaman yang menyenangkan dan menambah wawasan. MACAN sendiri merupakan singkatan dari  Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini menjadi trending sejak hadirnya pameran seni dari karya-karya Yayoi Kusama yang mana merupakan seniman asal Jepang. Tak heran museum ini sangat ramai dikunjungi karena terdapat banyak spot-spot keren dan estetik. Selain itu, tempat ini merupakan museum pertama yang menyuguhkan seni kontemporer, modern, dan Internasional di dalam satu tempat sekaligus. Museum satu ini layak masuk ke dalam wishlist kalian untuk tempat nge-date seru bareng yang tersayang. Museum ini berlokasi di berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kamu bisa coba kenakan dress bermotif coral ini untuk tampilan elegan dan manis.

Off-White Coral Falis  

 

 

 

Museum Fatahillah

Jika ingin merasakan sensasi vibes jadul maupun nuansa vintage, kalian bisa mendatangi museum Fatahillah. Museum ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan era kolonial Belanda. Lokasinya berada di kawasan Kota Tua yang mana terdapat banyak bangunan ikonik bekas peninggalan di zaman penjajahan dahulu. Di sini kalian bisa menyelam lebih dalam tentang sejarah dan awal mula kota Jakarta. Tak hanya itu, di komplek tersebut kalian bisa menikmati suasana santai dengan menyewa sepeda maupun nongkrong di berbagai kafe bernuansa kolonial. Padu padan rok berlipit dan blus berkerut bisa kalian coba untuk kesan tampilan feminin dan terasa nuansa vintage.

Blue LinazFuschia Moje

 

 

 

Museum Nasional

Berada di tengah ibu kota, Museum Nasional atau yang lebih dikenal orang dengan sebutan Monas menjadi salah satu alternatif kencan seru bersama pasangan. Tak perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya, salah satu tempat ikonik kota Jakarta ini menyediakan berbagai sarana dan fasilitas yang bisa dinikmati. Letak Monas bersebrangan dengan Istana Merdeka dan dekat dengan Stasiun Gambir. Kalian bisa menikmati view kota Jakarta dari ketinggian dan melihat sejarah melalui foto maupun diorama yang berada di dalam museum. Kenakan dress semilir tanpa lengan untuk menikmati suasana di Monas, jangan lupa pakai bucket hat favorit untuk melindungimu dari teriknya matahari.

Cream Ella

 

 

 

Baca Juga: Tampil Kece dan Terlihat Mahal dengan Pilihan Warna Putih