Hal yang Perlu Kalian Perhatikan Ketika Membeli Baju Tidur

Jul, 21-2022 meike
Hal yang Perlu Kalian Perhatikan Ketika Membeli Baju Tidur

Hal yang Perlu Kalian Perhatikan Ketika Membeli Baju Tidur

 

Kalian mungkin nggak selalu menaruh perhatian yang sama ketika membeli baju tidur, nggak seperti saat sedang mencari celana jeans yang pas dengan bentuk tubuh atau baju ngantor yang sleek dan membuat kalian terlihat profesional. Biasanya, begitu menemukan baju tidur yang motifnya lucu dan bahannya terasa lembut, langsung aja deh dibeli. Padahal sebetulnya ada, lho, seni dari menemukan baju tidur terbaik yang nggak hanya nyaman saat dikenakan, tapi juga akan bertahan lama. 

 

Karena pada dasarnya kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita untuk tidur, ditambah lagi baju tidur yang baik juga memengaruhi kualitas tidur kita, nggak ada salahnya kalau kalian mulai memperhatikan poin penting apa saja yang harus diperhatikan ketika mencari baju tidur?

 

Ketika bicara soal baju tidur terbaik, kalian menginginkan sesuatu yang mudah dan nyaman dikenakan, juga fungsional dan apik. Kalau kalian sedang berburu baju tidur, kami mau mengajak kalian untuk melihat daftar hal yang perlu kalian perhatikan kerika membeli baju tidur, supaya kalian bisa terbantu melakukan pilihan yang tepat. Lanjut baca dan semoga beruntung, ya!

 

Pilih bahan yang tepat

Bahan yang tepat itu penting sekali untuk ditemukan pada baju tidur. Terutama kalian sangat bergantung pada kenyamanan untuk memastikan kalian tertidur lelap dan nyaman setiap malamnya. Dan ini bukan hanya perkara halus atau enggaknya sebuah bahan, lho. Bicara soal bahan yang tepat, ada beberapa pertimbangan yang meliput apakah bahan tersebut cukup tebal dan menghangatkan, terlalu tebal untuk cuaca di sini, memicu gatal, atau breathable.

 

Perhatikan fit baju tidur

Terutama jika kalian membeli baju tidur secara online. Sama seperti halnya belanja pakaian pada umumnya, membeli baju tidur juga tetap harus memperhatikan pas atau tidaknya baju tersebut selama dipakai saat tidur atau bersantai di rumah. Tapi saran kami, pilihan baju tidur terbaik adalah yang memiliki fit longgar. Baju tidur yang terlalu pas badan akan membatasi gerak dan membuat kulit tidak bisa bernapas lega, yang membuat kalian merasa nggak nyaman dan jadi susah tidur.

 

Utamakan keawetan

Mulailah untuk berinvestasi pada baju tidur yang akan bertahan lama sama kalian. Alias nggak cepet belel, robek, melar, atau pun keliatan ketinggalan jaman. Kalau sebelumnya kami sudah membahas soal bahan yang harus dipertimbangkan, kali ini nggak hanya itu. Kalian juga harus mempertimbangkan kerapian jahitan, desain yang timeless, dan apakah baju tidur tersebut diproduksi secara massal atau tidak. Biasanya, pakaian yang diproduksi dalam jumlah kecil lebih diperhatikan detilnya saat dibuat ketimbang yang diproduksi secara massal.

 

Pertimbangkan versatility

Meskipun baju tidur kebanyakan waktu hanya dikenakan di rumah, bukan berarti kalian nggak perlu mempertimbangkan versatility dari item yang akan kalian beli. Untuk poin ini, yang harus kalian perhatikan adalah desain dan motif, dan apakah kedua hal tersebut membuat baju tidur yang akan kalian beli mudah dipadukan dengan atasan atau bawahan tidur yang sudah kalian punya di lemari pakaian. Dengan begitu, kalian jadi selalu bisa memadu padan baju tidur sesuai mood, dan jadi nggak perlu membeli terlalu banyak.

 

Pertimbangkan perawatan yang mudah

Selain mengutamakan karakteristik baju tidur yang memastikan kualitas tidur lebih baik dan juga mempermudah padu padan, kalian juga harus mempertimbangkan baju tidur yang nggak membuat rutinitas sehari-hari kalian tambah ribet. Carilah baju tidur yang mudah untuk dicuci dan dirawat, terutama jika kalian termasuk orang yang cukup sibuk. If that’s the case, kalian lebih baik menghindari baju tidur berbahan satin atau sutra karena bahan tersebut membutuhkan perawatan ekstra, dan kalian juga nggak bisa langsung memasukkannya ke dalam mesin cuci.