Cuaca Lagi Panas, Ini Dia Rekomendasi Baju Santai dan Anti Gerah

Belakangan ini kondisi cuaca di beberapa daerah di Indonesia memang sedang panas-panasnya, bahkan di malam hari terasa sangat gerah. Menurut BMKG, hal ini menandakan bahwa sebagian wilayah akan memasuki musim kemarau. Selain bikin keringatan, cuaca yang panas pastinya akan mengganggu aktivitas, apalagi jika pemilihan baju yang kurang tepat akan semakin menyiksa dan terasa tidak nyaman. Nah, untuk meminimalisir kejadian tersebut, #CottoninkTeam bakal kasih rekomendasi baju santai dan anti gerah di tengah cuaca yang semakin panas. Simak baik-baik rangkumannya ya!


 

Pilih Busana yang Mudah Menyerap Keringat

Solusi tepat saat cuaca yang terik melanda adalah mengenakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Bahan kain yang dikenal dapat menyerap keringat dengan baik diantaranya katun, linen, dan jersey. Bahan tersebut sangat cocok dikenakan di wilayah dengan iklim tropis seperti Indonesia. Rekomendasi busana berbahan katun yang bisa kamu kenakan di cuaca yang sedang terik seperti sekarang ini adalah Cream Brennan dengan bahan katun dan potongan yang longgar serta nyaman.


 

Pilih Bahan Busana yang Ringan

Siapa yang memiliki lebih dari satu celana jeans? Rasanya hampir kebanyakan orang memiliki setidaknya satu celana jeans di lemarinya. Item satu ini memang praktis dikenakan karena sangat mudah untuk dipadukan dengan outfit apapun. Sayangnya celana jeans ini memiliki material bahan yang tebal, berat, serta potongan yang ketat sehingga kurang cocok dikenakan saat udara sedang panas-panasnya. Kamu bisa menyiasati bawahan lain dengan mengenakan Navy Blue Verush berbahan rayon sebagai pengganti celana jeans. Kriteria kain rayon memang dikenal sangat ringan, adem, dan lembut saat dikenakan.


 

Hindari Busana dengan Bahan Ketat

Cuaca panas tentunya akan menghasilkan keringat yang berlebih, maka dari itu kamu harus cermat dalam memilih busana yang pas sesuai dengan kondisi cuaca. Mengenakan baju ketat saat cuaca panas sangat tidak dianjurkan karena keringat berlebih akan menghasilkan bakteri yang tidak baik untuk kulit. Pilihlah dress longgar berbahan rayon seperti Off-White Floral Gabriette untuk outfit santai di rumah.


 

Kenakan Celana Pendek yang Longgar

Memasuki musim kemarau yang panas dan terik, saatnya kamu keluarkan lagi outfit ala summer vibes! Celana pendek pastinya selalu jadi andalan untuk urusan outfit di musim panas. Celana pendek merupakan salah item yang tidak boleh dilewatkan, cobalah untuk padukan celana pendek dengan atasan sesukamu untuk tampilan yang beragam. Beberapa rekomendasi celana pendek dengan berbagai model yang patut kamu coba ada Light Blue KuzmaCream Plaid VidakOff-White Scenery Mutake, dan Beige Satuq



 

Baca Juga : Inspirasi OOTD Ala Karakter Doctor Strange