Cara Tampil Stylish dengan Cardigan Rajut

Cara Tampil Stylish dengan Cardigan Rajut

 

Cardigan rajut yang sempat dianggap sebagai pakaian nenek-nenek atau jadul banget, sekarang sudah nggak begitu lagi. Coba diingat-ingat lagi deh, setiap kalian jalan di mal, mau ke kantor, atau di rumah aja deh sambil scrolling Instagram atau TikTok, pasti kalian nemuin setidaknya satu orang yang sedang mengenakan cardigan rajut. 

 

Di awal tahun 2020, cardigan rajut kembali naik daun seiring dengan dirilisnya versi lebih fresh dari luaran ini oleh para desainer ternama. Dan cardigan yang dimaksud pun bukan seperti cardigan ala seragam sekolah dengan warna yang dulu terbiasa kalian lihat, yang sebatas warna abu-abu, merah, dan biru tua. Di tahun itu, sejumlah desainer ternama menghadirkan cardigan rajut dalam balutan warna pastel yang segar dan manis. Lengkap dengan potongan dan fit yang modern juga. Jadi meskipun sedang memakai outfit serba warna-warni, tetap jauh dari kesan childish. Awalnya, dari situlah cardigan rajut mulai kembali digemari dan dipertimbangkan untuk jadi staple andalan yang nggak memberi kesan kuno.

 

Namun kemudian pandemi hadir dan mengubah cara kita semua hidup, termasuk dalam berpakaian sehari-hari. Yang biasanya bisa berlama-lama di depan cermin untuk bersiap ke kantor, jadi nggak perlu lagi karena pekerjaan dilakukan dari rumah, di depan laptop. Pakaian yang nggak nyaman dikenakan untuk bergerak bebas di rumah pun menjadi kurang relevan dan perlahan ditinggalkan. Di situlah pakaian berbahan rajut, termasuk cardigan, menjadi semakin populer, sekaligus menjadi simbol yang diasosiasikan kehangatan dan kenyamanan khas rumah. 

 

Meski sekarang kebanyakan dari kita sudah perlahan kembali meninggalkan rumah untuk bekerja dan kuliah, hal tersebut nggak lantas membuat tren cardigan rajut ditinggalkan. Mulai dari cardigan rajut cropped hingga oversized, item satu ini masih menjadi favorit untuk gaya layering bagi banyak orang. Di bawah ini, kami sudah membuatkan daftar tips mudah untuk tampil stylish dengan cardigan rajut, beserta rekomendasi cardigan rajut yang wajib kalian miliki. 

 

Kenakan sebagai atasan

Kalau ingin mencoba tren ini tapi malas untuk memakai baju berlapis, kalian bisa mengenakan cardigan rajut sebagai atasan yang dipadukan dengan rok mini atau celana pegged. Untuk tampilan akhir yang lebih preppy, kalian bisa menambahkan oversized collar yang diikat seperti kalung di bagian kerah. Langsung siap deh untuk ambil foto OOTD!

 

Padukan cropped cardigan dengan rok midi pas badan

Tren berpakaian ala tahun 90-an masih menjadi favorit banyak orang, nih. Kalian juga bisa mengikorporasikan cardigan rajut di tampilan ala aktris favorit masa kecil dengan cara memadukan cropped cardigan dengan rok pensil. Sempurakan tampilan dengan selop berhak chunkymini hand bag, dan kalung manik-manik.

 

Bereksperimenlah dengan cardigan rajut patchwork

Cardigan yang sempat booming di awal tahun lalu berkat Harry Styles ini merupakan pilihan sempurna untuk kalian yang suka tampil playful. Cara favorit kami untuk mengenakan tren ini adalah menjadikan patchwork cardigan sebagai luaran dari kaos polos yang dikenakan dengan denim jumpsuit. Sempurnakan tampilan dengan sepasang boots dan tas rajut dengan warna vibrant.

 

Kenakan dengan tank top dan celana matching

Beruntungnya sih, sekarang sudah banyak yang menjual satu set cardigan rajut dengan tank top dan celana matching. Tapi kalian juga bisa bereksperimen dengan memilih pasangan outfit dengan warna senada. Dijamin nggak kalah keren.

 

Tampil klasik dengan perpaduan cardigan dan midi dress

Pilihan tampilan yang satu ini bisa dibilang pilihan aman bagi kalian yang butuh last-minute styling ideasLayer cardigan favorit kalian di atas midi dress polos atau bermotif, mana pun yang kalian suka, dan lengkapi tampilan dengan barely-there sandals

 

Cek pilihan cardigan rajut berikut untuk tampil stylish di setiap saat!

 

  1. Off-white Hieron
  2. Beige Ileana
  3. Off-white Ileana
  4. Cream Juel
  5. Grey Juel
  6. Yellow Knit Tabris