Cara Mudah Padu Padan Atasan Tunik untuk Hijabers

Jul, 14-2022 lia oktaviana
Cara Mudah Padu Padan Atasan Tunik untuk Hijabers

 

Seiring dengan bergantinya cuaca ke suhu yang lebih hangat, kita semua pun beralih mengenakan pakaian yang lebih breathable dan ringan saat dipakai. Hijabers pun tidak terkecuali.

 

Memakai pakaian tertutup dan berlapis bukan berarti tetap panas-panasan sepanjang hari meski matahari lagi terik. Di jaman di mana tren pakaian modest sudah semakin berkembang, tentunya semakin banyak juga pilihan baju tertutup yang dibuat dari bahan ringan yang menyesuaikan cuaca Indonesia, namun tetap modis. Tapi ada satu jenis atasan yang sudah menjadi andalan bagi para hijabers untuk tetap nyaman dan nggak kepanasan dalam balutan busana modest. Dan atasan yang dimaksud adalah tunik!

 

Tunik adalah atasan panjang yang biasanya jatuh melewati lutut. Jadi cocok sekali untuk dikenakan sebagai pilihan pakaian modest sehari-hari. Tunik ini juga pakaian yang tergolong sebagai style staple untuk semua orang dengan berbagai bentuk tubuh. Potongannya yang longgar dan terbuat dari bahan yang biasanya ringan seperti katun dan linen membuatnya nyaman dikenakan sepanjang tahun, terutama saat cuaca sedang panas. 

 

Dengan beragam opsi dan desain tunik yang tersedia saat ini, mengenakan atasan tunik mungkin sudah menjadi salah satu cara termudah untuk mendapatkan tampilan sehari-hari yang modest namun tetap stylish bagi pada hijabers. Tapi memilih dan memadu padan atasan tunik yang pas dengan bentuk tubuh bisa jadi cukup tricky, karena kalau memilih bahan dan pasangan tunik yang kurang pas, bisa-bisa tampilan terlihat penuh.

 

Tapi nggak perlu khawatir lagi karena di artikel ini kami sudah mengumpulkan cara mudah padu padan atasan tunik untuk hijabers. Baik kalian berencana untuk menikmati waktu di alam terbuka dengan berjalan santai, piknik di taman lokal, atau pun sekedar bersantai di kafe, kalian bisa selalu andalkan tips berikut ini untuk melewati hari penuh gaya dengan nyaman. 

 

Pilih tunik dengan potongan hemline yang sesuai bentuk tubuh

Ketika mencari tunik yang pas dengan bentuk tubuh, hindari tunik yang jatuh pas di bagian terlebar pinggul kalian karena akan mengaksentuasi bagian tubuh tersebut dan membuatnya terlihat penuh. Coba siasati dengan mencari tunik dengan hemline asimetris atau tunik berpotongan melebar dengan slit di kedua sisi samping.

 

Pilih bawahan yang sesuai dengan acara

Jika kalian ingin mengenakan tunik ke kantor, kalian bisa memadukannya dengan flared pants dan sepatu pumps untuk mendapatkan kesan rapi dan profesional. Untuk suasana yang lebih santai seperti piknik akhir pekan, kalian bisa memilih celana berpotongan lebar berbahan linen atau denim. 

 

Kenakan dengan bawahan yang matching

Baik itu satu set tunik dan celana polos dengan warna mencolok atau pun bermotif, nggak ada salahnya untuk mencoba matching set. Nggak hanya terlihat playful, kalian juga bisa sekalian menghidupkan nuansa ala 70-an pada penampilan kalian. Dari hasil pantauan kami, tren matching set ini akan kembali naik daun di tahun ini.

Padukan dengan statement shoes

Jika jenis tunik yang kalian incar adalah dress tunik yang jatuh hampir semata kaki, daripada me-layer tunik kalian lagi dengan celana yang panjangnya bersaing dengan tunik yang dipakai, kalian bisa coba untuk mengenakan statement shoes seperti calf length boots dan chunky sneakers yang dikenakan dengan kaos kaki panjang.

 

Kenakan dengan ikat pinggang

Fit tunik yang longgar dan nggak pas badan adalah salah satu fitur terbaik dari atasan ini yang menjadikannya favorit di musim panas. Tapi jika kalian menginginkan sedikit definisi di bagian pinggang atau sekedar ingin memberikan sentuhan berbeda pada tampilan, kalian bisa coba untuk menambahkan ikat pinggang.