Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Cara Mengenakan Baju Sheer Tanpa Merasa Overexposed

Aug, 23-2022 lia oktaviana
Cara Mengenakan Baju Sheer Tanpa Merasa Overexposed

Sheer clothing, atau pakaian tembus pandang, adalah tren yang selalu ada dan nggak lekang dimakan waktu meskipun pengaplikasiannya terus berubah seiring zaman. Namun, karena memang sesuai namanya baju ini tembus pandang, mengenakan baju sheer tanpa terlihat seperti overexposing diri kalian bisa dibilang susah-susah gampang. Kalau salah padu padan, bisa-bisa kalian terlihat underdressed atau kurang sopan untuk acara tertentu. Tapi kalau kalian mengenakannya dengan benar, baju sheer bisa memberikan statement yang bold pada penampilan kalian.

 

Jadi, bagaimana cara mengenakan baju sheer tanpa membuat kalian merasa overexsposed? Yuk, simak tips kami berikut ini!

 

  1. Pilih baju sheer dengan bijak

Sebelum memutuskan untuk membeli baju sheer, ada baiknya kalian mencobanya terlebih dahulu dan melihat apakah jatuhnya pas dan bagaimana posisi baju sheer tersebut terhadap undergarments kalian. Kalau kalian belanja online, pastikan kalian double check informasi mengenai ukuran, dan yang terpenting, kalian sudah ada bayangan bagaimana akan mengenakan baju tersebut.

 

  1. Kenakan baju sheer untuk memberikan tekstur pada outfit senada

Baju sheer bisa menjadi sentuhan penyempurna pada tampilan monokromatik kalian. Semisal kalian ingin mengenakan outfit serba hitam, kalian bisa coba perpaduan atasan sheer, jaket denim berwarna hitam, dan celana hitam berbahan corduroy atau faux leather.

 

  1. Kenakan baju sheer sebagai luaran

Perpaduan yang satu ini adalah yang paling aman untuk kalian kenakan ke kantor atau untuk menghadiri acara yang lebih formal. Kalian bisa memilih luaran oversized berbahan organza untuk dikenakan dengan slip dress atau sleeveless blouse dan celana berpotongan lebar.

 

  1. Kenakan baju sheer sebagai dalaman

Kebalikan dengan tips kami sebelumnya, kalian juga bisa memilih opsi ini untuk beberapa jenis baju sheer. Kalian bisa mengenakan atasan lengan panjang mesh di bawah kaos oversized untuk tampilan yang edgy dan cool. Padukan dengan high-waisted jeans dan sepasang boots supaya tampilan kalian makin maksimal.

 

  1. Padukan dress tembus pandang dengan dalaman sporty

Perpaduan yang satu ini adalah salah satu favorit kami. Untuk menghadirkan statement style yang feminin dan juga tomboy di waktu yang bersamaan, kalian bisa mengenakan maxi dress berbahan organza dengan sports bra dan biker shorts sebagai dalaman. Lengkapi tampilan dengan stacked rings di jari-jari kalian dan sepasang chunky sneakers.

 

  1. Kenakan kaos kaki sheer

Kalau kalian kekeuh ingin mencoba tren yang satu ini, tapi sedang nggak mau mengenakan pakaian yang tembus pandang, kalian bisa mengakalinya dengan mengenakan sepasang kaos kaki sheer dengan sepatu sandal atau pump heels favorit. Your outfit will look equally interesting!

 

  1. Kenakan stocking di bawah ripped jeans untuk tampilan grunge

Kalian punya sepasang ripped jeans berpotongan lebar, tapi bingung mau dipakai bagaimana lagi supaya nggak membosankan? Kalau itu permasalahan kalian, coba deh hadirkan nuansa grunge pada outfit kalian dengan mengenakan stocking hitam sebelum kalian mengenakan jeans. Untuk atasannya, pilih kaos lengan panjang dengan fit yang agak longgar, dan jangan lupa lengkapi penampilan kalian dengan canvas sneakers, ya!

 

  1. Padukan atasan sheer dengan overall

Mengenakan pakaian tembus pandang menjadi nggak semenyeramkan itu kalau kalian mengenakan sesuatu di atas pakaian tersebut. Dengan mengenakan overall, kalian bisa memberikan coverage yang cukup di bagian depan tubuh kalian meskipun sedang mengenakan atasan sheer.