Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

Belum Bisa Traveling Jauh? Jadilah Turis di Kota Sendiri!

Sep, 14-2022 meike
Belum Bisa Traveling Jauh? Jadilah Turis di Kota Sendiri!

Pembaca setia 247 COTTONINK Magazine dari awal pasti sudah hafal banget kalau kami selalu menyelipkan artikel Wanderlust dan City Guide di setiap edisi. Meskipun sekarang kami sudah beralih ke platform blog, kami tetap ingin menghidupkan semangat adventurer dalam diri kami dengan tetap berbagi cerita dan info yang sama soal traveling

 

Kalau biasanya kami mengangkat kota-kota menarik, di dalam dan luar negeri, yang bisa kalian jadikan referensi untuk tujuan liburan kalian yang akan datang, kali ini kami akan secara spesifik membahas hal yang kami yakin kalian semua bisa lakukan. Nggak perlu membuat rencana dan menabung dari jauh-jauh hari, karena bahasan kami kali ini adalah menjadi turis di kota sendiri!

 

Eh, gimana itu maksudnya?

 

Mungkin rasanya traveling yang nggak melibatkan packing selama seminggu lebih atau berurusan dengan perjalanan jauh dengan mobil, kereta, ataupun pesawat nggak terasa signifikan bagi kalian. Tapi, mungkin saja kalian berpikiran seperti itu karena kalian sudah mulai lupa rasanya menjadi turis di kota sendiri. Coba inget-inget deh, dulu waktu kecil, pasti sering banget kan diajak keliling kota bareng keluarga untuk melihat landmark hanya sekedar jalan-jalan menghabiskan waktu di akhir pekan. Rasanya seru banget, ‘kan?

 

Meskipun sekarang kalian sudah dewasa, menjadi turis di kota sendiri masih sama menyenangkannya, lho. Kalau kalian bosan dengan aktivitas akhir pekan yang gitu-gitu saja, tapi belum bisa bepergian jauh dalam waktu dekat, yuk, simak cara seru yang bisa kalian coba lakukan untuk menikmati kota kalian!

 

  1. Ikut tur bersejarah

Kebanyakan dari kalian pasti sudah hafal lokasi bangunan terkenal atau tujuan wisata di kota asal kalian. Tapi kalian tahu nggak cerita dan sejarah di balik tempat0tempat tersebut? Salah satu cara termudah dan menyenangkan untuk menjadi turis di kota sendiri adalah dengan mengikuti tur bersejarah. Nggak hanya membuat kalian menambah ilmu, mengikuti tur bersejarah juga bisa membuat kalian kenal lebih ‘dekat’ dengan tempat-tempat yang sebelumnya sudah kalian anggap biasa saja saking seringnya kalian lewati.

 

  1. Kunjungi landmark kota kalian

Kalau kalian sedang berkunjung ke suatu destinasi wisata dalam dan luar negeri, hal apa yang wajib ada di to-do-list kalian? Mengunjungi landmark tempat tersebut, bukan? Semisal ada waktu senggang, kalian bisa melakukan hal yang sama di kota tempat tinggal kalian. Itung-itung juga bisa sekalian bernostalgia mengingat saat pertama kali mengunjungi landmark tersebut saat kalian kecil.

 

  1. Menginap di hotel

Bosan di rumah saja? Menginap di hotel bisa jadi pilihan untuk mendapatkan suasana baru seperti sedang liburan! Kalau kalian ingin mendapatkan pengalaman seperti sedang traveling, kalian bisa mengunjungi kota tetangga terdekat dan menginap di kota tersebut.

 

  1. Berperilaku layaknya turis

Kalian nggak perlu mengenakan pakaian ala turis atau membawa kamera ke mana-mana, meskipun nggak apa-apa juga kalau begitu. Tapi, yang kami maksud berperilaku layaknya turis di sini adalah supaya kalian memunculkan semangat yang sama saat kalian sedang mengeksplorasi kota kalian, seperti saat kalian traveling ke tempat lain. Jangan ragu untuk mengunjungi lokasi yang kalian masih belum familiar atau untuk sekedar mengobrol dengan warga sekitar saat sedang menikmati kudapan di kedai lokal.

 

  1. Jangan lupa beli suvenir

Yang satu ini nggak boleh terlewatkan, sih! Kalian nggak perlu membeli suvenir magnet kulkas dengan lukisan kota kalian, tapi ketika kalian menemukan perintilan yang mengingatkan kalian tentang perjalanan kalian ini, jangan lupa untuk dibawa pulang. Dan dengan kalian membeli produk yang dijual oleh penduduk sekitar tempat yang kalian kunjungi, kalian juga ikut mendukung bisnis lokal di kota kalian!

 

 

Baca Juga: 14 Kota Cantik yang Tersembunyi di Eropa dan Masih Jarang Didatangi Turis