Enjoy Free Shipping All Over Indonesia for ALL ITEMS with NO MINIMUM PURCHASE
ENDS IN  

8 Hal yang Harus Diperhatikan Perempuan dengan Tubuh Mungil Ketika Berbelanja Pakaian

Sep, 14-2022 meike
8 Hal yang Harus Diperhatikan Perempuan dengan Tubuh Mungil Ketika Berbelanja Pakaian

Banyak perempuan ingin memiliki ukuran tubuh yang kecil karena dianggap memudahkan untuk menemukan pakaian yang pas, juga dalam hal styling penampilan mereka. Tapi kenyataannya tidak selalu begitu. 

 

Untuk perempuan bertubuh mungil, menemukan pakaian yang cocok saat berbelanja bisa terasa seperti sedang berada di battlefield. Tidak jarang mereka yang terlahir dengan tubuh petite atau mungil kesulitan mendapatkan pakaian yang pas, dan menemukan diri mereka berlama-lama di fitting room karena jeans atau jaket yang mereka sukai ternyata kepanjangan saat dipakai. 

 

Mulai dari menghindari motif pakaian yang terlalu rumit hingga mengetahui siluet yang tepat untuk disimpan, berpakaian untuk tinggi badan kalian bermuara pada serangkaian fashion tips sederhana. Berikut ini #CottoninkTeam punya daftar hal yang harus diperhatikan sebelum berbelanja pakaian untuk mereka yang bertubuh mungil.

 

Motif

Jangan takut untuk bereksperimen dengan motif! Proporsi dalam motif pakaian sangat penting, karena motif apapun yang kalian kenakan harus sebanding dengan tinggi dan berat badan kalian. Carilah motif berukuran kecil yang tidak akan mengalahkan perawakan kalian.

 

Lubang Lengan

Ketika berbelanja atasan dan dress, pastikan lubang lengan tidak mengekspos bra.

 

Penempatan Pundak

Pastikan bagian atas lengan baju berada pada puncak tulang pundak kalian dan bukan merosot jatuh ke lengan.

 

Kerah

V-neck dan scoop neck akan membuat leher kalian terlihat lebih panjang sehingga kalian pin akan terlihat lebih tinggi.

 

Garis Pinggang

Jika atasan dan dress berbentuk meruncing atau memiliki jahitan di garis pinggang, pastikan jahitan tersebut sejajar dengan pinggang kalian.

 

Hem Rok

Garis hem di atas lutut terlihat bagus pada perempuan dengan tubuh mungil.

 

Inseam Celana

Kunci untuk mendapatkan fit yang optimal adalah mengenakan celana yang panjang inseam-nya semendekati inseam kalian.

 

Bentuk Pakaian

Hindari jenis pakaian apapun yang terlihat terlalu boxy, gombrong, atau kebihan kain, kecuali kalian bisa menambahkannya dengan sabuk. Karena mengenakan pakaian yang terlalu besar bisa membuat perempuan bertubuh mungil terlihat seperti ‘tenggelam’ dalam kain.

 

Baca Juga: 6 Cara untuk Berbelanja Lebih Mudah di Website COTTONINK