7 Tips Styling Dasar untuk Selalu Tampil Chic

Artikel ini awalnya diterbitkan pada Juli 2020 di 247 COTTONINK Magazine.

Bagi sebagian orang, tampil chic adalah hal yang terlalu rumit untuk dilakukan setiap hari. Padahal kenyataannya tidak selalu begitu. Asalkan tahu trik untuk mengakalinya dengan sederhana, Anda bisa tampil chic tanpa perlu usaha sama sekali. Kali ini #cottoninkteam akan membagikan beberapa styling dasar untuk selalu tampil chic yang pastinya tidak sulit untuk diikuti.

 

Styling Dasar untuk Selalu Tampil Chic

 

Mencampur Tekstur

Satu kekhawatiran yang dihadapi banyak perempuan jika menyoal pada lemari adalah isi lemari yang terdiri dari warna minimal. Warna itu bagus dan pastinya akan membuat penampilan Anda menonjol meski penampilan monokromatik juga bisa menjadi sangat chic. Hal yang perlu diingat ketika melapisi penampilan Anda adalah untuk memprioritaskan tekstur. Mencampur tekstur menciptakan visual menarik yang lebih dan tampil lebih sophisticated dari yang seharusnnya. Contohnya, jaket kulit hitam melapisi blus sutra yang dipadankan dengan jeans hitam dan high heel beludru hitam mungkin terdengar membosankan, tapi sedikitnya warna yang dikenakan termaafkan oleh tekstur yang ada.

 

Kenakan Jaket Kulit

Untuk meningkatkan penampilan dengan instan, Anda akan ingin melapisi penampilan dengan jaket kulit terbaik. Sebuah jaket kulit yang chic akan melengkapi sebuah penampilan, itulah mengapa banyak yang menyebutnya sebagai “pelengkap penampilan”. T-shirt sederhana dan jeans yang terlihat basic akan jadi chic ketika dilapisi dengan jaket kulit karena Anda menambahkan tekstur dalam perpaduannya. Ditambah lagi, jaket kulit selalu memiliki vibe badass dan akan menguatkan bahkan tampilan yang lembut sekalipun.

 

Ketika Ragu, Kenakan High Heels

Tidak bisa disangkal kalau high heels yang bagus secara instan meningkatkan penampilan. Untuk alasan tersebut, kapanpun Anda ragu tentang sepatu apa yang pas untuk penampilan saat itu, selalu kenakan sepasang high heels basic untuk mengatasinya.

 

Jadikan Kaki Anda Statement Piece

Jika Anda cenderung pemalu untuk item statement yang bold, ini adalah trik yang tepat untuk Anda. Inti dari menjadikan penampilan basic ke penampilan yang wow adalah menambahkan sesuatu yang sangat mewakili Anda. Cara termudah untuk menambahkan warna atau motif yang “gue banget” ini adalah dengan sepatu Anda. Dari pada pusing padu padan, coba tambahkan sepasang sepatu statement pada penampilan basic Anda. Contohnya, sepasang flatshoes metalik akan menambahkan elemen menyenangkan pada penampilan Anda tanpa perlu terlihat terlalu bold.

 

Tambahkan Sunglasses

Jika Anda belum menemukan betapa pentingnya sebuah sunglasses, sekarang adalah waktunya. Sunglasses adalah item yang bisa dikenakan untuk mendapatkan tampilan chic setiap hari.

 

Merahkan Bibir

Salah satu tips styling paling dasar adalah untuk berinvestasi pada lipstik merah. Tapi meski itu sesuatu yang dasar, lipstik merah adalah sesuatu yang esensial. Bibir merah adalah sebuah tampilan klasik dan itulah mengapa selalu cocok untuk segala penampilan.

 

Kenakan Stripes

Satu item yang paling sering diremehkan adalah kekuatan dari t-shirt bergaris. Kemeja atau t-shirt bergaris adalah hal esensial. Lain kali jika memutuskan untuk mengenakan tampilan t-shir dan jeans sederhana, tukarlah dengan kemeja bergaris. Anda akan langsung mendapati kalau penampilan terlihat lebih menarik secara visual.