EVERYTHING IS ON SALE UP TO 60% OFF + EXTRA 14% OFF* | Use code: COTTONINK14TH | 25 November - 1 December 2022
ENDS IN  

6 Cara Mudah untuk Temukan Personal Style

Oct, 06-2022 Andry
6 Cara Mudah untuk Temukan Personal Style

Sering kali kalian menemukan pakaian atau bahkan aksesori yang seperti berbicara untuk kalian. Semua orang pasti memiliki gaya khas atau item tertentu yang menjadi bagian dari pembeda diri dari orang lain. Item tersebut bisa langsung menginspirasi dan membuat kalian tampil menonjol. Itulah yang membangun personal style dan menjadikan penampilan lebih dari sekedar outfit saja, tapi merupakan representasi dari diri kita. Kali ini #CottoninkTeam akan membagikan enam cara mudah yang bisa diikuti untuk temukan personal style kalian. Yuk, simak dan jangan lupa bagikan artikel ini, ya, kalau kalian berhasil mengikuti tips mudah berikut!

 

Cari Inspirasi

Pakaian yang menarik perhatian kalian di media sosial atau dalam kehidupan nyata bisa mengatakan banyak hal tentang pilihan berpakaian kalian. Jadi, mengumpulkan inspirasi adalah bagian penting untuk mengetahui personal style kalian. Inspirasi ada di sekitar kita dan bahkan bisa juga didapatkan dengan mudah dari ponsel. Buatlah mood board di Pinterest, ikuti akun Instagram yang menginspirasi kalian, dan bahkan dokumentasikan penampilan sendiri yang membuat kalian merasa menakjubkan!

 

Dengarkan Insting 

Menemukan personal style benar-benar tentang mendengarkan pada apa yang menginspirasi kalian. Ketika melihat sesuatu baik secara online, tergantung di jendela toko, atau dikenakan oleh seseorang yang berpapasan dan kalian merasa terinspirasi, maka itulah personal style kalian. Perasaan seperti, “Ya ampun, aku suka gaya itu” adalah pertanda baik. 

 

Jadikan Tren Masa Kini Bekerja untuk Gaya Kalian

When it comes to trend and style, kalian harus mendapatkan sesuatu yang cocok dan pas dengan personality dan preferensi gaya kalian. Contohnya, kalau kalian menyukai high-heeled boots yang sedang trendi namun sebenarnya item tersebut tergolong tidak praktis untuk dikenakan sehari-hari, kalian bisa mendapatkan solusi dengan mencari boots dengan heels lebih pendek sehingga bisa dipadu padankan dengan gaya sehari-hari kalian.

 

Belanja dengan Pintar dan Cari Kualitas dibanding Kuantitas

Jika kalian termasuk seseorang yang cenderung menemukan banyak sekali hal yang disukai dan membuat lemari jadi penuh, ada kemungkinan kalian memiliki masalah dalam mengasah personal style yang ideal. Nah, berbelanja online bisa membantu kalian mengatasi masalah tersebut karena ada lebih banyak waktu untuk mengulas, menimbang, dan benar-benar memikirkan, “Apakah ini akan cocok?”, “Praktiskah untuk dipakai sehari-hari?”, dan terakhir “Apakah ini mudah dipadu padankan?”.

 

Nikmati Perjalanan Style 

Fashion dan personal style selalu seperti sebuah perjalanan. Kalian memilih sesuatu item, mengenakannya, dan terkadang kalian lihat ke belakang dan berpikir, “Apa yang aku pikirkan saat itu?”. Maksudnya, kalian mungkin pernah mengenakan atasan babydoll dengan jeans dan sepatu platform dan berpikir kalau itu semua menakjubkan pada masanya. Dalam perjalanan ini, pasti ada yang pas dan yang tidak. Intinya, bersenang-senang saja dan belajar menikmati berekspresi melalui pakaian!

 

Kepercayaan Diri Melengkapi Penampilan

Tidak ada yang membuat seseorang terlihat lebih baik dalam tren, gaya, atau penampilan dibanding memiliki kepercayaan diri! Ini adalah kunci untuk benar-benar mengekspresikan penampilan kalian secara authentic. Memiliki kepercayaan diri untuk berjalan dengan senyuman dan kepala diangkat tinggi (sambil sesekali mengecek penampilan pada jendela yang dilewati) adalah sesuatu yang akan membuat kalian terlihat menonjol dan keren terlepas apapun pakaian yang kalian pilih untuk dikenakan.