EVERYTHING IS ON SALE UP TO 60% OFF + EXTRA 14% OFF* | Use code: COTTONINK14TH | 25 November - 1 December 2022
ENDS IN  

4 Spot Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Sep, 29-2022 lia oktaviana
4 Spot Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Sudah nggak diragukan lagi, akarta adalah kota yang serba ada, mulai dari makanan enak sampai tempat-tempat seru untuk dikunjungi di akhir pekan, nggak akan ada habisnya. Dan kalau kalian sedang dalam pencarian untuk tempat hangout seru bareng teman-teman, kalian sudah berada di tempat yang tepat! Di sini, kami bau bahas lima spot Instagrammable di Jakarta yang wajib dikunjungi. Mau yang indoor atau outdoor semua ada deh. Intinya, keempat tempat ini nggak hanya nyaman untuk duduk berlama-lama, tapi pastinya kalian juga bisa sambil mempercantik feed Instagram karena tempat yang direkomendasikan di bawah ini juga termasuk oke banget untuk berfoto.

 

Tebet Eco Park

Taman yang satu ini lagi ramai sekali dikunjungi masyarakat Jakarta dan sekitarnya nih. Gimana enggak? Taman yang diresmikan pada Maret 2022 ini merupakan sarana rekreasi, interaksi, dan sekaligus edukasi yang cukup luas dan terasa seperti a breath of fresh air di antara banyaknya pusat perbelanjaan di ibu kota. Taman seluas 7,3 hektare ini juga memiliki children playground dan area khusus hewan peliharaan, jadi seru banget nih bisa ajak sekeluarga lengkap kalau main di sini. 

 

Tebet Eco Park terletak di Jalan Tebet Barat Raya, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Tempat ini terbuka untuk umum setiap hari dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 07.00-11.00 WIB. Sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB. Jangan lupa untuk daftar masuk lewat aplikasi JAKI sebelum berkunjung, ya!

 

Urban Farm 

Urban Farm di daerah Pantai Indah Kapuk bisa bikin kamu terpukau karena tempatnya bagus banget! Kamu bisa coba merasakan sensasi makan santai di tengah kebun. Tidak perlu jauh-jauh ke Puncak lagi deh sekarang.

 

Urban Farm menawarkan konsep baru dalam berekreasi dan berkolaborasi. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan di sini. Salah satunya belajar berkebun lalu nantinya hasil panen yang didapat bisa dibawa pulang kalian juga bisa menikmati suasana hijau royo-royo sambil kulineran di sini karena tempat ini menyediakan berbagai makanan khas Asia dan Indonesia. Kebun ini pastinya juga Instagramable karena ditata rapi sehingga akan memanjakan mata dan pikiran kalian.

 

Jika ingin menikmati pemandangan kebun di tengah kota, kalian bisa mengunjungi Urban Farm yang terletak di The Golf Island Boulevard, Jakarta Utara, Pantai Indah Kapuk (PIK).

 

Petak Enam

Petak Enam adalah foodcourt yang terletak di kawasan Glodok yang identik dengan budaya Tionghoa. Bangunan Petak Enam ini terinspirasi dari gaya toko Pecinan lama dengan arsitektur Tionghoa bercampur kolonial khas era tahun 1800-an. Arsitektur yang spesial ini menjadi pemikat pengunjung, terutama para anak muda, karena tempatnya yang Instagramable

 

Petak Enam terletak di Jalan Pancoran No.43, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Tempat ini buka pukul 10:00-21:00 saat weekdays dan pukul 8:00-21:00 saat weekend.

 

Kumulo Creative Compound

Pastinya kalian sudah nggak asing dengan spot yang serba putih ini. Kumulo Creative Space memang nggak berada di Jakarta, melainkan di kota tetangga, Tangerang Selatan. Tapi tentunya masih terjangkau dengan berbagai transportasi umum dari Jakarta! Tempat ini adalah kompleks kreatif yang dibangun dengan konsep microshop. Terdapat 25 kios lokal yang siap memanjakan kamu dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kalian bisa menemukan coffee shop, kedai es krim, sampai local homeware di sini. Good news buat yang punya anak bulu, kalian bisa banget ajak hewan kesayangan bermain di sini, lho!


Kumulo Creative Compound terletak di The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang, Banten. Untuk jam operasionalnya pukul 10:00-18:00 saat weekdays dan 8:00-19:00 saat weekend.